Liga Spanyol

Jadi 'Hantu' Usai Main 17 Menit, Koeman Bakal Buang Pemain Barcelona Ini

Rabu, 31 Maret 2021 10:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© [email protected] Verified
Tim LaLiga Spanyol, Barcelona saat latihan bersama pelatih Barcelona Ronald Koeman. Copyright: © Instagram@ronaldkoeman Verified
Tim LaLiga Spanyol, Barcelona saat latihan bersama pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Matheus Fernandes Bakal Ditendang dari Barcelona Usai Jarang Tampil

Berasal dari Brasil, pemain ini ditebus dari dari Palmeiras dengan harga 7 juta euro (Rp119 miliar) saja. Sesungguhnya, ia pun jadi pemain pinjaman di Real Valladolid dengan catatan tampil di tiga laga sebelum melanjutkan karier di Camp Nou.

Mengutip laman Football Espana, gelandang ini memiliki ikatan kontrak dengan Barca hingga tahun 2025. Namun, anehnya ia hanya tampil selama 17 menit ketika tim melakoni laga babak grup Liga Champions lawan Dynamo Kiev dan 'hilang' empat bulan setelahnya.

Adapun Fernandes sempat tampil dalam tujuh pertandingan LaLiga, tapi tetap saja keberadaannya seolah-olah tak pernah muncul di skuat besutan Koeman. Mengutip laman Mundo Deportivo, hal ini lantas buat klub ingin menyingkirkannya.

Pemain berusia 22 tahun ini nampaknya memang sudah tak lagi punya semangat untuk lanjutkan karier di sana. Bak gayung bersambut, Azulgrana pun berpikir demikian dan masih mencari klub lain yang ingin menebus pemain tersebut.

Apa yang membuat Matheus Fernandes jarang muncul? Usut punya usut, komposisi pemain pilihan Ronald Koeman sudah kadung sempurna di lini tengah. Hasilnya pun bisa dilihat ketika Barcelona bangkit secara impresif di LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
32%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
27%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%