Bursa Transfer

Tukar Tambah Jadi Syarat PSG, Real Madrid Selangkah Lagi Gaet Kylian Mbappe

Rabu, 31 Maret 2021 13:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AS
Ingin dapatkan Kylian Mbappe Real Madrid? PSG ajukan syarat tukar tambah pemain jelang bursa transfer lanjutan. Copyright: © AS
Ingin dapatkan Kylian Mbappe Real Madrid? PSG ajukan syarat tukar tambah pemain jelang bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Hasrat Real Madrid untuk menyeret Kylian Mbappe ke LaLiga Spanyol bisa jadi kenyataan setelah bisa saja memenuhi prasyarat Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer nanti. Pasalnya, mereka hanya perlu lakukan tukar tambah pemain.

Semenjak tak adanya Cristiano Ronaldo, seragam nomor punggung tujuh di kubu putih seolah-olah menjadi bertuah. Pasalnya, tiap pemain berbeda yang menggunakannya selalu saja gagal mengemban tugas sebagai juru gedor tim.

Bayangkan, klub bermarkas di Santiago Bernabeu itu sudah habiskan sekitar 300 juta euro (Rp5 triliun)! Mengutip AS, sebut saja Eden Hazard (Rp1,9 triliun), Vinicius Junior (Rp773 miliar), Rodrygo (Rp773 miliar), hingga Mariano Diaz (Rp378 miliar).

Jumlah fantastis tersebut bahkan tak mencapai ujung kuku jari torehan CR7 yang mencapai 450 gol dalam 438 pertandingan. Bahkan, jika berdasarkan prestasi, pemain asal Portugal itu mampu sumbangkan 15 gelar juara termasuk empat Liga Champions.

Ketika tak ada yang lagi bisa diharapkan, lantas apa solusi Real Madrid? Usut punya usut, skuat asuhan Zinedine Zidane langsung kepincut dengan Kylian Mbappe. Pemain muda asal Prancis ini terbukti layak jadi pewaris nomor keramat yang sudah banyak makan korban.

Buktinya? Bisa dilihat dari rutinya sang striker Ayam Jantan mencetak gol dan sudah membukukan 120 gol dan 59 assists dalam 160 pertandingan PSG. Belum lagi potensi dan kecepatannya, benar-benar jadi idaman klub raksasa seantero Eropa.

Mengingat sepak terjang Kylian Mbappe begitu luar biasa, tak heran Les Parisiens memagarinya dengan harga 180 juta euro (Rp3 triliun). Namun, harapan Real Madrid jelang bursa transfer belum pupus karena PSG menerima penukaran sang bintang dengan Vinicius.