Bola Internasional

Lolos Play Off, Eks Pelatih Persibo Bojonegoro Optimis Raih Tiket Promosi Liga 1 Thailand

Jumat, 2 April 2021 23:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc Pribadi Wanderley
Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand Copyright: © Doc Pribadi Wanderley
Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand

INDOSPORT.COM – Berhasil finish lima besar dan tampil di babak play off, eks pelatih Persibo Bojonegoro asal Brasil, Wanderley Da Silva Junior, optimis mampu membawa timnya promosi ke kasta teratas Liga Thailand musim depan.

Wanderley Da Silva sendiri saat ini sedang menukangi klub Phrae United, tim yang berkompetisi di kasta kedua Liga Thailand. Di akhir musim, klub berjuluk The Horsemen ini sukses finish di tempat kelima.

Total dari 34 pertandingan, Phrae United berhasil meraih 16 kemenangan dan mengumpulkan 59 poin. Mereka berjarak 16 angka dari Nongbua Pitchaya FC sebagai pemuncak klasemen.

Meski gagal jadi juara, namun posisi lima sudah cukup bagi Phrae United untuk tampil di babak play off dan membuka peluang raih tiket promosi ke kasta teratas Liga Thailand musim depan.

Wanderley Da Silva selaku tim pelatih Phrae United pun merasa optimis jelang laga play off nanti. Dirinya menyebut, jika Phare United bermain sangat luar biasa meski berstatus tim promosi musim lalu.

“Kami ada di dalam playoff. Sebagai tim promosi dan kecil, kami berhasil masuk dalam tim 6 besar liga. Kami punya pertahan terbaik kedua di liga, dan tim yang punya permainan lebih cantik dan bersih. Tuhan memang luar biasa untuk kami,” ucap Wanderley Da Silva kepada INDOSPORT.

Sebagai pelatih, karier Wanderley Da Silva sendiri memang terbilang cukup impresif, pasca hengkang dari Liga Indonesia pada tahun 2018 silam, dirinya langsung mendapat tawaran menukangi tim Liga 3 Thailand, Phrae United.

Hanya butuh semusim bagi Wanderley untuk bisa meraih prestasi bersama Phrae United. Pada akhir kompetisi musim lalu, dirinya menghantarkan The Horsemen promosi ke Liga 2 setelah memenangi babak play off kontra Ranong United.

Jika Wanderley Da Silva kembali berhasil memenangkan babak play off dan membawa Phrae United promosi ke kasta terisi Liga Thailand, maka akan jadi pencapaian luar biasa bagi Wanderley lantaran sukses selama dua musim beruntun membawa timnya naik kasta.