Liga Inggris

Dibantai West Brom, Bulan Madu Tuchel Bersama Chelsea Telah Berakhir

Sabtu, 3 April 2021 23:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COMThomas Tuchel terpaksa harus mengakhiri masa indah bulan madunya bersama Chelsea di Liga Inggris lewat cara yang teramat pahit.

Tampil garang dan tak terkalahkan dalam 14 pertandingan sebelumnya sejak ditunjuk menggantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel mengakhiri masa bulan madunya bersama Chelsea setelah West Bromwich Albion menggiling tim asuhannya itu di kandang sendiri.

Tak tanggung-tanggung, lima kali Edouard Mendy mengambil bola dari gawangnya sendiri. Catatan kebobolan yang menghancurkan masa-masa indah Thomas Tuchel bersama Chelsea.

Catatan kebobolan tersebut sekaligus menjadi catatan kebobolan terbanyak pertama yang diterima oleh Thomas Tuchel sepanjang karier manajerialnya.

Lima gol yang dicetak oleh Matheus Pereira (45+2’, 45+4’), Callum Robinson (63’, 90+1’) dan Mbaye Diagne (68’) itu juga membuat West Brom berhasil menghalangi Tuchel untuk menyamai catatan Ron Saunders yang mampu membawa Manchester City mencatatkan 6 clean sheets secara beruntun dalam 6 laga pertamanya di kandang sendiri.

Kekalahan telak dengan skor 2-5 ini membuat Tuchel dipaksa untuk menjejak bumi. Bak dewa, Sam Allardyce seakan ingin mengingatkan jika revolusi yang dibawa oleh Tuchel ke Chelsea tak boleh terbang terlampau tinggi.

Dan agaknya skor 2-5 yang terpampang di akhir pertandingan telah cukup untuk membuat Tuchel sadar jika jalannya untuk membawa Chelsea kembali meraih prestasi masih terbentang panjang.