In-depth

Malang Sarr, Calon Senjata Makan Tuan Chelsea dari Porto di Liga Champions

Selasa, 6 April 2021 19:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Chelsea akan bertemu Porto di perempat final Liga Champions, Kamis (08/04/21). Bek Dragoes, Malang Sarr, berpotensi menjadi senjata makan tuan bagi The Blues. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Chelsea akan bertemu Porto di perempat final Liga Champions, Kamis (08/04/21). Bek Dragoes, Malang Sarr, berpotensi menjadi senjata makan tuan bagi The Blues.

INDOSPORT.COM – Chelsea akan bertemu Porto di perempat final Liga Champions, Kamis (08/04/21). Bek Dragoes, Malang Sarr, berpotensi menjadi senjata makan tuan bagi The Blues.

Kompetisi Liga Champions pekan ini akan memasuki leg pertama babak perempat final. Salah satu laga seru yang akan tersaji adalah Porto vs Chelsea, Kamis (08/04/21) pukul 02.00 dini hari WIB.

Seperti diketahui, The Blues lolos ke babak 8 besar usai menyingkirkan Atletico Madrid dengan menang 1-0 di leg pertama dan 2-0 di leg kedua. Sementara itu Dragoes melaju ke perempat final dengan menyingkirkan raksasa Italia, Juventus, lewat aturan agresivitas gol tandang.

Chelsea sendiri tengah menunjukkan performa apik sejak diasuh Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard di akhir tahun lalu.

Walaupun baru saja mengalami kekalahan mengejutkan 2-5 dari West Brom di Liga Inggris akhir pekan lalu, sebelum laga tersebut Thiago Silva dkk tak terkalahkan dalam 14 laga beruntun sejak dilatih Tuchel.

Meski diunggulan, anak asuh Thomas Tuchel dilarang menganggap remeh Porto yang akan jadi calon lawan mereka. Pasalnya, Dragoes juga dalam performa apik dengan raihan 4 kemenangan beruntun di Liga Portugal.

Mereka juga mampu menyingkirkan Juventus di 16 besar Liga Champions meski kalah 2-3 di leg kedua.

Di sisi lain, Chelsea juga harus mewaspadai kehadiran salah satu pemain mereka sendiri di kubu tim Portugal itu yakni Malang Sarr.

Seperti diketahui, sang bek tengah dipinjamkan The Blues ke Porto pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, bintang muda asal Prancis itu tak dilarang tampil melawan klub induknya sendiri di Liga Champions.

Bukan tidak mungkin, Malang Sarr akan menjadi senjata makan tuan bagi Chelsea mengingat ia belakangan ini tampil apik mengawal lini belakang Dragoes.