Bursa Transfer

Phil Foden, 'Agen' yang Bantu Man City Boyong Haaland dari Dortmund

Rabu, 7 April 2021 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© thesun/gettyimages
Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Phil Foden (Manchester City). Copyright: © thesun/gettyimages
Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Phil Foden (Manchester City).

INDOSPORT.COM – Bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dikaitkan dengan transfer ke Manchester City. Momen Haaland mengobrol dengan Phil Foden usai bentrokan Liga Champions makin memanaskan spekulasi tersebut.

Dua pemain muda sensional itu saling berhadapan di leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund, Rabu (07/04/21) dini hari WIB.

Laga yang dihelat di Etihad Stadium ini dimenangkan oleh tim tuan rumah 2-1.  Man City unggul lebih dulu berkat gol Kevin De Bruyne (19’), seimbang diimbangi Dortmund lewat Marco Reus (84’), City mengunci kemenangan lewat Phil Foden (90’).

Setelah peluit akhir babak kedua dibunyikan, Phil  Foden dan Haaland terlihat saling bertegur sapa. Keduanya juga mengobrol sambil berpelukan sama lain dan berjalan ke tepi lapangan.

Pemandangan ini membuat penggemar Manchester City menebak-nebak. Mereka berpikir Foden sedang bertindak sebagai ‘agen’ untuk membujuk Haaland hijrah ke Inggris musim panas nanti.

Seperti diketahui, Manchester City termasuk di antara klub-klub yang menaruh minat padapenyerang 20 tahun itu. Di Inggris, Man City pun bersaing ketat dengan Chelsea dan Manchester City.

Man City disebut-sebut membutuhkan bomber anyar setelah dipastikan melepas Sergio Aguero musim panas. Haaland pun diyakini cocok sekali mengisi tempat itu.

Pasukan Pep Guardiola itu diyakini punya dana cukup untuk menebus Haaland yang dibanderol 130 juta pounds. Angka ini melihat torehan Haaland musim ini yang mencetak 33 gol dari 32 laga bersama klubnya di semua ajang.