Liga Italia

Bawa Inter Milan Menang 10 Kali Beruntun, Conte Puji Kualitas Lukaku

Kamis, 8 April 2021 07:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Emilio Andreoli - Inter / Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia. Copyright: © Emilio Andreoli - Inter / Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

INDOSPORT.COM – Berhasil membawa Inter Milan raih kemenangan kesepeluhuh secara beruntun di Liga Italia musim ini, pelatih Antonio Conte puji kualitas Romelu Lukaku yang tampil moncer.

Dalam laga teranyarnya, Inter Milan sendiri berhasil raih angka penuh saat menjamu Sassuolo di partai tunda Liga Italia pekan ke-28, Rabu (07/04/21) malam WIB.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, tim Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah, sukses menang dengan skor tipis 2-1.

Masing-masing gol La Beneamata dicetak oleh sundulan Romelu Lukaku menit ke-10’ serta sepakan Lautaro Martinez menit 57’.

Sementara gol semata wayang Sassuolo dilesakkan Junior Traore, lima menit jelang pertandingan di waktu normal berakhir.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan pun kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia usai mengumpulkan 71 poin. Skuad arahan Antonio Conte tersebut unggul 11 angka dari AC Milan sebagai pesaing terdekat.

Selepas pertandingan, Conte memuji penampilan anak asuhnya yang berhasil mengatasi permainan menekan Sassuolo. Sang allenatore juga berikan penilaian khusus kepada Lukaku yang di laga ini catatkan gol serta assists.

Menurut Conte, performa Lukaku sejauh ini sudah sangat memuaskan bahkan melebihi ekspektasi. Dirinya pun balik mengkritik orang-orang yang sempat menganggap Lukaku terlalu dilebih-lebihkan di awal kedatangannya.

“Saya tidak lupa betapa banyak orang yang merasa ragu ketika kami merekrut Lukaku, dan mengatakan dia terlalu dilebih-lebihkan," ucap Conte dilansir DAZN.

“Tapi saya selalu mengatakan kepadanya, bahwa dia datang ke sini dengan potensi dan jika dia bekerja keras dia bisa melakukan hal-hal luar biasa. Lukaku telah membuat peningkatan luar biasa dan bahkan bisa lebih, seperti Lautaro,” tambahnya.