Liga Indonesia

Babak 8 Besar Piala Menpora 2021, Robert Alberts Berencana Bawa 20 Pemain ke Sleman

Kamis, 8 April 2021 06:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berencana membawa sebanyak 20 pemain untuk menghadapi pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini baru akan menentukan daftar nama pemain yang akan dibawa ke Sleman, setelah anak asuhnya menjalankan program latihan, Kamis (08/04/2021). Pasalnya, pada sesi latihan tersebut, ia akan memantau kondisi kebugaran dan kesiapan pemainnya.

Sebagai informasi, pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya yang merupakan runner-up Grup C. Laga tersebut, rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/2021).

"Dan besok pagi baru kami akan melihat kemungkinan siapa yang akan bermain di Sleman dan kami akan membawa 20 pemain ke Sleman. Dua kiper, 18 pemain dan sepuluh official," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (07/04/2021).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, tidak mudah baginya untuk menentukan daftar pemain yang akan dibawa untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak 8 besar. Pasalnya, banyak pertimbangan yang membuatnya hanya bisa membawa sebanyak 20 pemain.

"Tentu tidak mudah bagi klub merancang ini dan juga tentu harganya mahal. Jadi kami harus melakukan pertimbangan terhadap banyak faktor. Jadi kami akan pergi ke perempat final dengan 20 pemain dan sepuluh official," jelasnya. 

Sedangkan jika tim kebanggaan Bobotoh berhasil melangkah ke babak selanjutnya yakni semi final, Robert Alberts berencana akan membawa seluruh pemain dan officialnya ke kota yang ditunjuk menjadi venue pertandingan.

"Jika kami melaju ke semifinal di Sleman dan Solo, kami akan membawa pemain dan official yang tersisa di Bandung tergantung dari anggaran yang tersedia," ungkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%