Bola Internasional

Sabah FC Belum Bayar Gaji, Saddil Ramdani dkk Lakukan Aksi Mogok Latihan

Kamis, 8 April 2021 20:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Super Malaysia yang diperkuat pemain Indonesia, Saddil Ramdani, yakni Sabah FC dilanda kabar buruk karena masalah finansial.

Menurut laporan dari media Negeri Jiran, Vocketfc, manajemen Sabah FC rupanya belum membayar gaji pelatih dan pemain selama tiga bulan lamanya.

Hal itu membuat tim yang diasuh legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, sampai melalukan aksi mogok latihan pada Kamis (8/4/2021) sore waktu setempat. 

Vocketfc mendapatkan informasi tersebut dari salah satu akun Twitter suporter Sabah FC, @SabahRhinos. Para pemain kabarnya hanya duduk di pinggir lapangan selama 40 menit lalu kemudian pulang.

"Pemain boikot latihan, jam 4 pm mulai, duduk-duduk sebentar, lalu jam 4.40 pm pulang. Iya lah 3 bulan saja belum terima gaji. Bagaimana?," tulis Twitter @SabahRhinos.

"Pemain 3 bulan dan staf pelatih 4 bulan???? Kerja amal kah mereka ini," imbuhnya.

Seperti diketahui, sebenarnya sesi latihan pada Kamis (8/4/2021) sangat penting bagi Sabah FC karena mereka akan bersua tim papan atas, Penang FC dalam lanjutan Liga Super Malaysia pada Minggu (11/4/2021).

Untuk Saddil Ramdani sendiri, pertandingan melawan Penang FC sangat spesial karena akan bersua rekannya di timnas Indonesia yakni Ryuji Utomo Prabowo.