Liga Indonesia

Sulit Datangkan Asing, Arema FC Kini Buka Opsi Rekrut Pelatih Lokal

Kamis, 8 April 2021 17:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini membuka diri perihal opsi untuk merekrut pelatih lokal untuk meracik taktik dan strategi saat mengarungi Liga 1 2021.

Sebelumnya, klub berlogo kepala singa itu lebih fokus mendatangkan pelatih asing. Namun, belakangan opsi lain dibuka Arema FC setelah merasakan sulitnya mendatangkan pelatih asing.

Dengan situasi ini, ada nilai plus yang didapatkan Arema FC. Paling tidak tim kebanggaan Aremania ini punya sejumlah pilihan nama untuk mengisi posisi head coach alias pelatih kepala.

"Awalnya, kami memang ingin merekrut pelatih asing, tapi tidak menutup kemungkinan kami mengambil pelatih lokal untuk Liga 1 2021," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (8/4/21).

Seturut kemudian, pihaknya mengemukakan alasan di balik perubahan kualifikasi posisi head coach timnya. Adaptasi dan waktu, menjadi pertimbangan kuat.

"Direksi melihat sosok pelatih lokal akan memudahkan dari segi komunikasi dan adaptasi. Tapi kembali lagi, keputusan ada di sana (direksi klub)," sambung dia.