Liga Italia

Top Skor Liga Champions: Brace, Mbappe Kejar Haaland di Puncak

Kamis, 8 April 2021 07:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor sementara Liga Champions 2020-2021 hari ini, Kamis (08/04/21).  Kylian Mbappe siap mengejar Erling Haaland di puncak.

Kylian Mbappe baru saja menjadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain 3-2 atas Bayern Munchen pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions yang dihelat dini hari ini di Allianz Arena.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan PSG usai memborong dua gol kemenangan PSG atas Die Roten. Gol pertama diacetak pada menit ketiga usai memanfaatkan assist Neymar.

Sedangkan gol kedua sekaligus penentu kemenangan PSG dicetak Mbappe tercipta pada menit ke-68, kali ini berkat assist winger Argentina Angel di Maria.

Satu gol  PSG lainnya ditorehkan oleh Marquinhos, sedangkan Bayern Munchen hanya membalas dua biji lewat aksi Eric Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Mbappe, berkat aksi bracenya pada pertandingan tersebut kini berhak mengantongi delapan gol yang mengantarkannya di posisi kedua top skor Liga Champions.

Penyerang 22 tahun itu terpaut dua gol dari bomber muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, yang kini memuncaki top skor dengan 10 gol.

Mbappe sendiri masih berpeluang menambah gol, dan juga berpotensi menyalip Haaland di puncak andaikan dirinya membawa PSG ke puncak turnamen dan mencetak gol dalam prosesnya.

Demikian juga dengan Haaland, meski dirinya tak mencetak gol saat Dortmund kalah 1-2 dari Manchester City kemarin, namun dirinya masih bisa menebusnya di pertandingan berikutnya.

Dengan catatan, Haaland bukan hanya mencetak gol saja namun juga membantu Dortmund membalas kekalahan dari City ini dan melaju ke babak berikutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%