Liga Indonesia

Wanggai Cedera, PSM Sudah Siapkan Striker Pengganti di 8 Besar Piala Menpora

Kamis, 8 April 2021 23:24 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat menghadiri sesi pre match press conference melawan Bhayangkara Solo FC. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat menghadiri sesi pre match press conference melawan Bhayangkara Solo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, telah menyiapkan pengganti Patrich Wanggai jika urung dimainkan melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, penyerang asal Kabupaten Nabire tersebut mengalami cedera yang didapatkan di menit akhir saat menang 2-0 atas Persija Jakarta pada laga perdana Grup B.

Rekrutan anyar PSM Makassar pada awal musim tersebut, rupanya belum pulih total dan sempat latihan terpisah selama beberapa hari di Bosowa Sport Center (BSC).

Meski demikian, Patrich Wanggai tetap disertakan oleh Batola ke Malang untuk menantang juara Grup A, PSIS Semarang, di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

"Saya melihat perkembangannya sudah 90 persen dan semoga hari ini dia bisa lebih baik lagi," ungkap Syamsuddin Batola saat sesi pre match press conference, Kamis (08/04/21) siang.

Di sisi lain, juru taktik berusia 53 ini tetap menyiapkan pengganti jika top skorer Sea Games edisi 2011 tersebut benar-benar tidak dapat dimainkan pada laga nanti.

"Mungkin tidak ada kerugian besar jika dia tidak bisa dimainkan dan saya juga sudah menyiapkan penggantinya," tutur Batola kepada awak media olahraga.

Duel antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang Jumat (09/04/21) pukul 18.15 WIB.