Liga Indonesia

Arema FC Targetkan Kedatangan Pelatih Kepala Usai Piala Menpora

Jumat, 9 April 2021 10:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Arema FC
Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Officer Arema FC
Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Arema FC menargetkan waktu bagi kedatangan pelatih kepala alias head coach untuk mengarungi Kompetisi Liga 1, pada saat Piala Menpora 2021 rampung digelar pertengahan April mendatang.

Tenggat waktu itu dinilai cukup ideal sebelum Johan Ahmat Farizi dkk mematangkan persiapan secara intensif. Lantaran ada waktu sekira enam sampai delapan pekan sebelum Liga 1 yang rencananya bergulir pertengahan Juni.

Sehingga, masa waktu itu sudah lebih dari cukup bagi pelatih baru Tim Singo Edan, untuk menyesuaikan diri sekaligus menyelami karakter pemainnya satu per satu.

"Harapan kami demikian. Jadi sebisa mungkin pelatih baru tim ini datang seusai Piala Menpora dan kepastian izin untuk kompetisi Liga 1," bilang Ruddy Widodo kepada media di Malang.

"Asumsi saya, setelah turnamen rampung, beberapa hari kemudian hampir pasti izin kepolisian untuk Liga 1 akan turun," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Seiring hal itu, kendali program latihan tetap akan dipegang oleh tim pelatih yang ada saat ini. Mereka diantaranya adalah trio pemain legendaris klub yakni Kuncoro, Siswantoro dan Singgih Pitono, serta pelatih kiper kebangsaan Brasil, Felipe Americo.