Bursa Transfer

Napoli Buat Bintang Chelsea Tolak Inter dan AC Milan

Jumat, 9 April 2021 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kapten Chelsea, Jorginho, dikabarkan ingin kembali ke Napoli. Hal ini memupuskan harapan Inter Milan dan AC Milan untuk bisa memboyongnya di musim panas.

Gelandang kelahiran Brasil itu menjadi pemain yang cukup diandalkan Chelsea sejak kedatangan Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard di kursi kepelatihan.

Meski begitu, kontrak kerjanya yang tersisa dua tahun di Chelsea memungkinkan Jorginho untuk pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas.

Sejauh ini, mantan bintang Napoli itu telah dikaitkan dengan minat sejumlah klub Italia. Selain Juventus, duo raksasa Milan, Inter dan AC Milan rupanya saling sikut ingin menandatangani sang pemain.

Dilansir dari Sportlens, kans Jorginho pindah ke salah satu klub Liga Italia itu agaknya mulai menipis setelah agen Joao Santos mengisyaratkan Jorginho lebih senang kembali ke pangkuan Napoli.

“Jorge ingin kembali ke Italia dan Napoli untuk memenangkan Scudetto, dia adalah bola yang ingin  lepas landas,” kata Santos.

“Penting baginya untuk tampil baik di Euro dan Piala Dunia bersama Italia. (Roberto) Mancini membuatnya semakin kuat,” lanjutnya.

Inter Milan dan AC Milan tentunya harus mundur dari perburuan jasa Jorginho. Khususnya bagi Inter, mereka ingin menukar Christian Eriksen dengan Jorginho sebagai syarat penawaran transfer.

Jorginho meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2018. Dia merapat ke Tim London Biru kala itu mengikuti jejak sang pelatih, Maurizio Sarri.

Jorginho hengkang dari tim asal Naples ini setelah bermain selama empat tahun di sana. Pemain berpaspor Italia ini sempat dielu-elukan Napoli karena mencatatkan 160 penampilan dengan mengemas enam gol dan 14 assist.