Liga Indonesia

Robert Alberts Tak Pilih-pilih Tempat Bertanding di 8 Besar Piala Menpora

Jumat, 9 April 2021 22:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak mempermasalahkan timnya bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat pertandingan babak 8 besar Piala Menpora. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak mempermasalahkan timnya bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat pertandingan babak 8 besar Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak mempermasalahkan timnya bermain di  Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (11/04/21).

Walaupun, tim kebanggaan Bobotoh harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Bandung menuju Sleman sekitar 9 jam dengan menggunakan bus. 

Menurut Robert Alberts, perjalanan dari Bandung menuju Sleman dengan menggunakan bus bukan yang pertama bagi timnya. Karena, sebelumnya pada babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung juga bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Tidak peduli di mana kami bermain dan membutuhkan lagi perjalanan selama 9 jam menggunakan bus. Itu yang harus kami persiapkan," ungkap Robert Alberts sebelum berangkat ke Sleman.

Perjalanan yang cukup melelahkan tersebut, akan dirasakan juga oleh Persebaya Surabaya. Pasalnya, tim berjuluk Bajul Ijo sebelumnya melakoni pertandingan babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sehingga, Persebaya dan Persib Bandung akan merasakan hal yang sama, sebelum melakoni pertandingan di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Itu juga sama dengan Persebaya karena mereka juga harus duduk di bus karena tidak bisa melakukan penerbangan. Tapi ini normal di sepak bola dan harus menerima untuk tampil di mana pun," tegas Robert Alberts.