In-depth

Duel Antarlini El Clasico Real Madrid vs Barcelona di LaLiga Spanyol: Timpang di Belakang

Sabtu, 10 April 2021 12:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona akan tersaji di LaLiga Spanyol, Minggu (11/04/21). Berikut duel antarlini yang akan terjadi di partai akbar tersebut. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona akan tersaji di LaLiga Spanyol, Minggu (11/04/21). Berikut duel antarlini yang akan terjadi di partai akbar tersebut.

INDOSPORT.COM – Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona akan tersaji di LaLiga Spanyol, Minggu (11/04/21). Berikut duel antarlini yang akan terjadi di partai akbar tersebut.

Partai seru akan terjadi di LaLiga Spanyol pekan ke-30 ini, ketika Real Madrid menjamu rival abadi mereka, Barcelona, dalam laga yang juga kerap dikenal dengan sebutan El Clasico, Minggu (11/04/21) pukul 02.00 dini hari WIB.

Selain gengsi mengalahkan musuh bebuyutan, kedua tim memiliki misi tambahan untuk mengejar 3 poin di laga ini. Pasalnya, kedua tim kini hanya berselisih 1 angka di klasemen, dengan Madrid di posisi ketiga dan Barcelona kedua.

Bagi tuan rumah, kemenangan akan membawa mereka ke peringkat kedua menggusur Blaugrana. Sementara bagi tim tamu, raihan 3 angka akan memperlebar jarak mereka dengan Los Blancos menjadi 4 poin, sekaligus membawa mereka ke puncak klasemen LaLiga Spanyol jika Atletico Madrid gagal mengalahkan Real Betis.

Real Madrid sedang dalam performa apik dengan selalu menang di 5 laga terakhir di semua kompetisi. Sementara itu, Barcelona juga sedang panas-panasnya di liga domestik dengan merebut 6 kemenangan beruntun.

Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, dini hari nanti:

Formasi

Real Madrid (4-3-3)

Barcelona (3-4-2-1)

Kiper

Thibaut Courtois akan kembali jadi andalan di bawah mistar gawang Real Madrid. Bintang Belgia itu baru kebobolan 23 kali dan mencatatkan 12 cleansheet dari 29 laga di liga domestik.

Penampilan tangguh Courtois pun membawa Los Blancos menjadi tim pemilik pertahanan terbaik ketiga di LaLiga. Namun, performanya sedikit menurun hanya bisa mencetak 1 cleansheet di 5 laga terakhir LaLiga.

Di kubu Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen juga masih akan jadi pilihan utama. Kiper Jerman itu juga tampil apik dengan baru kebobolan 18 kali dari 23 pertandingan di LaLiga, dan mencetak 10 cleansheet dengan 4 di antaranya terjadi di 6 pertandingan terakhir.

Memainkan pola 4 bek, Real Madrid mengalami krisis di lini belakang dengan bakal absennya Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Dani Carvajal. Ferland Mendy menjadi satu-satunya bek utama yang tersisa, dan akan didampingi Lucas Vazquez, Eder Militao, dan Nacho.

Kuartet ini memang sukses meredam Liverpool beberapa hari lalu, namun mereka terancam jadi bulan-bulanan Barcelona yang mencetak 14 gol pada 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sementara itu, Barcelona kemungkinan masih belum diperkuat Gerard Pique, sehingga peran 3 bek tengah mereka akan diisi Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, dan Clement Lenglet. Trio ini sudah bermain bersama di 4 laga terakhir dan tampil cukup baik dengan hanya kebobolan 3 gol.