Liga Italia

Rekap Hasil Liga Italia: AC Milan Perkasa, Siap Kudeta Puncak

Minggu, 11 April 2021 06:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia 20/21 pada Minggu (11/04/21), mulai dari AC Milan yang berhasil pesta gol hingga catatan impresif Torino terus berlanjut pekan ini.

Dalam laga lanjutan pekan ke-30 kasta tertinggi Liga Italia pada malam hingga dini hari tadi, terdapat tiga pertandingan sengit yang terjadi dan hasilkan sejumlah kejutan.

Dari tiga partai tersebut, duel antara Parma vs AC Milan bisa dibilang sebagai big match. Bertanding di Stadion Ennio Tardini, tim AC Milan sebagai tamu tampil sangat perkasa meski di pertandingan terakhir mereka gagal raih kemenangan kontra Sampdoria.

Masih mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak, AC Milan berhasil raih kemenangan telak 1-3 atas Parma di laga ini.

Masing-masing gol Rossoneri dicetak oleh Ante Rebic menit ke-8’, Franck Kessie (44’) beserta Rafael Leao di masa injury time babak kedua (90+4’). Sementara gol tunggal Parma dibuat Riccardo Gagliolo menit 66’.

Satu hal menarik dalam laga ini, AC Milan sempat bermain dengan 10 orang sejak menit 60’ setelah Zlatan Ibrahimovic dapat kartu merah langsung akibat protes keras kepada wasit.

Meski kekurangan jumlah pemain, namun AC Milan berhasil mempertahankan kedudukan dan meraih tiga angka penuh pada pekan ke-30 Liga Italia. Hasil ini menjadikan Rossoneri hanya berjarak 8 poin dari Inter di posisi puncak.

Pada laga lain, kejutan juga terjadi dalam pertandingan Udinese kontra Torino di stadio Friuli. Berstatus tim tamu, Torino justru berhasil raih kemenangan melalui gol semata wayang Andrea Belotti menit 61’.

Kemenangan ini terasa spesial buat Torino, selain sukses menghantarkan mereka keluar dari zona degradasi, sekaligus jadi hasil tak terkalahkan mereka di dua laga beruntun setelah sebelumnya sukses menahan imbang Juventus.