Bola Internasional

Lewati Hadangan Ryuji Utomo, Saddil Ramdani Cetak Gol Indah di Liga Super Malaysia

Senin, 12 April 2021 13:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, baru saja mencetak gol indah untuk Sabah FC ketika bersua Penang FC yang diperkuat Ryuji Utomo di Liga Super Malaysia.

Pertandingan Penang FC menjamu Sabah FC tersaji di Stadion Bandar Raya, Penang, Malaysia, Minggu (11/04/2021) malam WIB. Dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Super Malaysia 2021 itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Saddil Ramdani tampil luar biasa dengan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-52. Gol terjadi ketika Saddil menerima umpan backpass dari Sam Johnson.

Ketika eks pemain Bhayangkara FC itu menerima bola, Ryuji Utomo langsung datang untung menghadangnya. Namun Saddil dengan cerdik mencukil bola sehingga mampu melewati Ryuji Utomo dan langsung melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Kerasnya bola tembakan dari pemain berusia 22 tahun tersebut tidak mampu dihalau oleh kiper Penang FC bernama Bryan See Tian Keat.

Tertinggal 0-1 membuat Penang FC panas dan langsung mengurung pertahanan Sabah FC. Beruntung, mereka akhirnya mampu selamat dari kekalahan setelah Casagrande sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat sepakan bola mati.

Ini merupakan hasil imbang ketiga yang diperoleh Ryuji Utomo dan kawan-kawan di Liga Super Malaysia 2021. Mereka kini bertengger di posisi empat klasemen dengan koleksi 15 poin dari delapan pertandingan.

Sementara itu, Sabah FC masih terjebak di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan koleksi enam poin dari delapan pertandingan.