Liga Indonesia

Terkuak, Pemain PSS Begitu Dingin Singkirkan Bali United Lewat Adu Penalti

Selasa, 13 April 2021 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. Copyright: © Media Officer PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman berhasil melenggang ke semifinal Piala Menpora 2021. Mereka lolos usai menaklukkan Bali United melalui drama adu penalti.

Laga babak delapan besar antara PSS Sleman melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung semalam memang harus melalui drama adu penalti. Sebab dalam waktu normal, kedua tim gagal mencetak gol.

Di babak adu penalti, PSS Sleman berhasil keluar sebagai pemenang. Setelah empat eksekutornya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara dua eksekutor Bali United, Dias Angga dan Willian Pacheco gagal sehingga laga berakhir 4-2 untuk kemengan PSS Sleman.

Empat eksekutor PSS Sleman, Irfan Jaya, Kim Jeffrey, Fabiano Beltrame serta Wahyu Sukarta memang dengan dingin menjalankan tugasnya. Mereka seakan siap untuk melakukan tendangan penalti.

Disinggung hal ini, pelatih PSS Sleman Dejan Antonic pun menilai sudah menyiapkan dalam latihan beberapa hari lalu. Keempat algojo ini memang disiapkan Dejan untuk mengambil tugas tersebut.

"Tentu, kami sudah beberapa hari yang sebelum pertandingan kami persiapkan. Kami lihat kondisi semua pemain, jangan lupa tadi kami ganti Aaron Evans ya, kita masukan Wahyu Sukarta. Karena dia cukup bagus untuk penalti dan taktik juga kami sudah siapkan sebelum penalti mulai," ucap Dejan Antonic.