Liga Indonesia

Persebaya Kuasai Pertandingan di Babak Kedua, Ini Kata Robert Alberts

Selasa, 13 April 2021 07:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai penampilan anak asuhnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Pada pertandingan tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Selain itu, skuat Maung Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan mencetak tiga gol.

Namun, di babak kedua Persebaya yang mendominasi laga, sehingga bisa mencetak dua gol. Menurut Robert Alberts, saat jeda pertandingan setelah babak pertama, ia sudah mengingatkan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai Persebaya.

Karena, meski mereka bermain dengan 10 orang pemain, setelah penjaga gawangnya Satria Tama diganjar kartu merah saat memasuki injury time babak pertama, namun tim Bajul Ijo dipastikan akan memiliki motivasi berlipat.

"Dari sudut pandang teknis, dua babak yang berbeda. Jika melihat di babak pertama Persib tampil bagus, mencetak gol yang bagus dan mendominasi," kata Robert Alberts, Senin (12/04/21).

"Lalu kami sudah berdiskusi, di jeda usai babak pertama saya berkata 'jika kalian ada di ruang ganti lawan, kalian akan keluar bertanding dengan mental bahwa kalian bermain untuk dua orang' karena mereka kekurangan satu pemain," ungkapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%