Liga Champions

Prediksi Liga Champions: Borussia Dortmund vs Manchester City, Haaland Wajib Cetak Gol!

Selasa, 13 April 2021 11:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Borussia Dortmund vs Manchester City. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Borussia Dortmund vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Manchester City pada Kamis (15/04/21) dini hari WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Dortmund Stadium, Borussia Dortmund menyimpan asa balas dendam saat menjamu Manchester City dalam duel leg kedua babak delapan besar Liga Champions kick off pukul 02.00 WIB.

Di leg pertama pekan lalu, Dortmund ini nyaris unggul dalam gol tandang saat laga berjalan imbang 1-1. Namun Phil Foden mengunci kemenangan untuk Man City  2-1 di menit-menit akhir pertandingan.

Pasukan Edin Terzic kini tak mau kecolongan saat mereka giliran menjamu City. Kemenangan dengan torehan setidaknya 1-0 wajib diwujudkan demi mempertahankan asa di Liga Champions musim ini.

“Kami harus berada di puncak permainan kami di leg kedua; dari detik pertama hingga terakhir, dan mungkin juga untuk babak perpanjangan waktu,” ujar Terzic dilansir dari UEFA.com.

“Mengalahkan Manchester City akan menjadi sesuatu yang istimewa. Guardiola tidak diragukan lagi salah satu pelatih terbaik di dunia. Selama hampir 15 tahun timnya mendominasi sepak bola,” lanjutnya.

Di sisi lain, Manchester City juga tak mau menyia-nyiakan keunggulan agregat 2-1. Kemenangan atau hasil imbang  harga mati untuk mencapai semifinal Liga Champion pertama mereka dalam lima tahun terakhir.

Kedua tim menatap duel seru hari Kamis dini hari WIB tersebut dengan meraih hasil berbeda di pertandingan liga mereka masing-masing.

Dortmund pada akhir pekan lalu berhasil memetik tiga poin usai mencatatkan kemenangan 3-2 atas VfB Stuttgart.

Sedangkan Man City justru menelan kekalahan 2-1 melawan Leeds United yang hanya bermain dengan 10 pemain setelah hukuman kartu merah di laga tersebut.

Man City sendiri saat ini masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan unggul14 poin dari Manchester United. Sedangkan Dortmund hanya menempati posisi kelima di Bundesliga Jerman dengan nilai 46, terpaut 19 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen.