Bola Internasional

Hasil Garuda Select 3 vs Swindon Town: Kekalahan Perdana di Inggris

Rabu, 14 April 2021 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil uji coba Garuda Select 3 vs Swindon Town U-18 yang digelar di Webbswood Stadium, Selasa (13/4/21). Armada Dennis Wise harus mengalami kekalahan perdana di Inggris.

Garuda Select masih menggunakan formasi andalan yakni 4-4-2. Permainan menyerang diperagakan Rafli Asrul dkk. dalam 10 menit pertama, hingga Garuda Select mendapatkan peluang bagus dari striker Faiz Maulana.

Tak berselang lama, Ridwan Ansori juga menciptakan peluang di lini pertahanan Swindon Town, tapi sepakan keduanya masih bisa dimentahkan oleh kiper lawan.

Swindon Town U-18 memilih main bertahan dan menunggu Garuda Select 3 melakukan kesalahan, lalu menerapkan skema serangan balik. Hanya saja, kedua tim belum berhasil mencetak gol, skor 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua dan ada pergantian sejumlah pemain. Skuat Garuda Select 3 pun mendapat kesempatan emas di menit-menit awal babak kedua, saat Ridho Syuhada Putra berhasil merebut bola di kotak penalti lawan.

Hanya saja, cukup disayangkan penyelesaian akhirnya kurang tenang saat Ridho Syuhada sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Swindon Town. Selanjutnya, sulit bagi mereka untuk menembus pertahanan lawan.