In-depth

3 Bintang yang Tersingkir Jika Liverpool Datangkan Pedri dari Barcelona

Kamis, 15 April 2021 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Alex Oxlade Chamberlain dan Naby Keita, dua gelandang Liverpool yang terancam kedatangan Pedri. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Alex Oxlade Chamberlain dan Naby Keita, dua gelandang Liverpool yang terancam kedatangan Pedri.
Trio Gelandang Bakal Terbuang

Alex Oxlade-Chamberlain

Memasuki musim keempat di Liverpool sejak diboyong dari Arsenal, menit bermain Alex Oxlade-Chamberlain terbilang minim. Mengawali musim dengan cedera lutut, Ox tetap tak banyak dimainkan oleh Jurgen Klopp meski sudah pulih sejak Desember lalu. Ia pun baru bermain 10 kali musim ini.

Kemampuan Alex Oxlade-Chamberlain bermain di sejumlah posisi sejatinya sangat digemari Klopp dan sesuai dengan strateginya. Namun, minimnya kontribusi sang gelandang belakangan ini membuka peluang didepaknya bintang Inggris ini demi menyediakan ruang bagi pemain baru seperti Pedri.

Curtis Jones

Usai menjalani debut pada 2018/2019, Curtis Jones mulai mendapat kepercayaan lebih dari Jurgen Klopp musim ini. Bintang 20 tahun itu telah tampil 30 kali di semua kompetisi musim ini, dan membayar kepercayaan tersebut dengan torehan 4 gol dan 4 assist.

Dengan perannya sebagai gelandang yang lebih bertugas menyerang di trio gelandang Liverpool, Curtis Jones jelas bakal terancam oleh kedatangan Pedri.  

Meski demikian, Jones sedikit terbantu dengan statusnya sebagai pemain homegrown dan usainya yang masih muda sehingga ia kemungkinan akan tetap dipertahankan meski menit bermainnya bakal berkurang.

Naby Keita

Memasuki musim ketiganya sejak didatangkan dari RB Leipzig, Naby Keita masih kesulitan mendapatkan satu tempat di lini tengah The Reds. Musim ini ia bahkan baru tampil 16 di semua kompetisi tanpa mencetak 1 pun gol atau assist.

Meski berbeda peran, kehadiran Pedri jelas akan makin menambah penuh lini tengah Liverpool. Dengan demikian, Naby Keita pun akan semakin sulit mendapatkan menit bermain.

Jurgen Klopp bisa saja memutuskan memasang dua gelandang bernaluri serang sekaligus di lini tengahnya untuk meningkatkan produktivitas. Dengan demikian, Keita harus bersaing lebih keras lagi merebut satu tempat tersisa dengan para gelandang bernaluri bertahan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%