Bola Internasional

Bakal Gantikan Hansi Flick di Bayern Munchen, Pelatih Rival Buka Suara

Kamis, 15 April 2021 00:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, buka suara usai namanya santer dilaporkan akan menggantikan Hansi Flick yang bakal meninggalkan Bayern Munchen.

Nama Flick mendadak menjadi perbincangan usai dilaporkan akan meninggalkan Munchen dan menjadi pelatih Timnas Jerman pasca Die Roten disingkirkan oleh PSG dari ajang Liga Champions 20202/21.

Kabar tersebut bermula dari komentar Lothar Matthaus pasca laga PSG vs Munchen. Ia mengatakan bahwa kebersamaan Die Roten dan Flick telah berakhir.

“Itu (laga melawan PSG) adalah laga terakhir Hansi Flick di Liga Champions sebagai pelatih Bayern Munchen. Dia adalah pilihan pertama sebagai pelatih Jerman untuk meneruskan Joachim Low. Dia (Flick) akan menerimanya di musim panas,” ungkap Matthaus dikutip dari Sky Sports Jerman.

Tak ayal, nama Julian Nagelsmann pun disebut bakal menggantikan Hansi Flick. Bahkan beberapa outlet telah melaporkan bahwa pelatih milik RB Leipzig tersebut bakal menjadi suksesor Flick di Bayern Munchen.

Banyaknya rumor yang berkembang ini lantas membuat Nagelsmann buka suara. Ia mengaku tak memiliki pembicaraan sama sekali dengan Munchen.

“Tak ada perbincangan (sebelumnya) dan tak ada pembicaraan saat ini antara diriku dan Bayern Munchen. Hal itu juga berlaku dengan agenku,” tutur Nagelsmann.

Pelatih berusia 33 tahun ini sendiri masih terikat kontrak untuk dua tahun ke depan bersama RB Leipzig. Meski masih terikat kontrak, Nagelsmann sebelumnya santer dilaporkan bakal menjadi sukesor Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Jika benar Bayern Munchen akan merekrut Julian Nagelsmann, RB Leipzig tentu akan meminta mahar cukup besar mengingat durasi kontraknya yang tersisa. Hingga kini, tak ada pelatih lain yang dirumorkan akan bergabung Die Roten.