Liga Italia

Punya Saham di Situs Judi, Karier Zlatan Ibrahimovic Terancam Berakhir

Kamis, 15 April 2021 14:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter AC Milan
Punya Saham di Situs Judi, Karier Zlatan Ibrahimovic Terancam Berakhir Copyright: © Twitter AC Milan
Punya Saham di Situs Judi, Karier Zlatan Ibrahimovic Terancam Berakhir

INDOSPORT.COM - Karier juru gedor AC Milan, Zlatan Ibrahimovic terancam berakhir usai dituduh punya saham di situs judi. 

Dilansir dari Daily Mail, surat kabar Swedia, Aftonbladet menyatakan bahwa melalui perusahaannya, Unknown AB, Zlatan Ibrahimovic memiliki 10 persen saham Bethard, sebuah situs judi, yang memiliki kantor resmi di Malta. 

Laporan itu juga merinci bahwa Asosiasi Sepak Bola Swedia telah menyadari masalah ini selama tiga tahun terakhir. Kasus ini bahkan menjadi salah satu faktor tidak dipanggilnya Ibrahimovic ke timnas untuk Piala Dunia 2018. 

Saat itu, Zlatan Ibrahimovic memang sudah pensiun dari karier Internasionalnya. Namun tak menutup kemungkinan, penembak jitu tersebut bisa dipanggil saat Piala Dunia 2018 bila ia tidak terlibat dengan judi. 

Kini, apabila ia benar-benar terbukti ikut menjalankan bisnis judi, Zlatan Ibrahimovic bisa mendapat hukuman berupa tiga tahun larangan pertandingan atay denda besar. 

FIFA dan UEFA tidak mengizinkan pemain yang berpartisipasi dalam kompetisi mereka memiliki kepentingan finansial di perusahaan perjudian.  

Laporan tersebut menambahkan bahwa perusahaan Ibrahimovic adalah pemilik saham terbesar keempat di Bethard, yang menurut laporan tahunan terbaru  pada tahun 2019 menghasilkan laba sebesar £ 25,79 juta (Rp520 miliar) usai potong pajak. 

Dalam hal ini, Ibrahimovic yang sudah comeback ke Timnas telah melanggar aturan FIFA, mengingat pemain berusia 39 tahun itu tampil di laga Swedia vs Georgia pada bulan Maret lalu. 

Ia juga seharusnya tidak bisa tampil di laga AC Milan melawan Shamrock Rovers pada kualifikasi Liga Europa, September 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%