In-depth

Dilema PSG, di Antara Trofi Liga Champions dan Kebersamaan Neymar - Mbappe

Jumat, 16 April 2021 20:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Xavier Laine/Getty Images
Siapa sangka, keberhasilan merebut trofi Liga Champions musim ini bisa berpotensi mengancam posisi Neymar dan Kylian Mbappe di skuad Paris Saint-Germain. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Siapa sangka, keberhasilan merebut trofi Liga Champions musim ini bisa berpotensi mengancam posisi Neymar dan Kylian Mbappe di skuad Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka, keberhasilan merebut trofi Liga Champions musim ini bisa berpotensi mengancam posisi Neymar dan Kylian Mbappe di skuad Paris Saint-Germain

Laga seru tersaji di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021 ketika Paris Saint-Germain (PSG) menjamu juara bertahan Bayern Munchen, Rabu (14/04/21) pukul 02.00 WIB.

PSG lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 0-1 dari Bayern Munchen, Rabu (14/04/21). Neymar dkk memiliki keunggulan gol tandang pada agregat 3-3.

Hasil ini tentu sangat diidam-idamkan oleh PSG. Sebab, mereka begitu berhasrat untuk bisa memenangkan gelar Liga Champions pertama. 

Pada musim lalu mereka nyaris membawa pulang trofi Si Kuping Besar andai saja tidak dikalahkan Bayern Munchen di final. Namun, musim ini berbeda, mereka sanggup balas dendam atas FC Hoolywood. 

Sejumlah pemain bintang PSG memegang peranan penting dalam keberhasilan ini. Terutama dua sosok, yakni Kylian Mbappe dan Neymar Jr. 

Pada pertandingan leg pertama di Jerman, Kylian Mbappe menjadi aktor protagonis dengan mencetak dua gol alias brace. Dalam laga itu, Neymar juga bermain sangat baik untuk menunjang kemenangan tim. 

Penampilan gemilang kembali diulangi oleh Neymar pada leg kedua. Meski gagal menciptakan gol, namun pemain bintang asal Brasil itu benar-benar merepotkan pertahanan Bayern Munchen. 

Padahal, di tengah bersinarnya kedua bintang tersebut di PSG, baik Kylian Mbappe dan Neymar sama-sama tengah digosipkan hengkang dari Paris di bursa transfer musim panas nanti. 

Bahkan, PSG kini dihadapkan pada dua pilihan sulit. Apakah trofi Liga Champions musim ini, atau kehilangan duo Kylian Mbappe dan Neymar?