Liga Indonesia

Jelang Playoff AFC Cup, Progres Skuat Persipura Jayapura Kian Meningkat

Jumat, 16 April 2021 19:07 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala, Papua, Jumat (16/04/21). Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala, Papua, Jumat (16/04/21).

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kian mengalami peningkatan setelah menjalani persiapan selama empat pekan di Kota Jayapura. Kesiapan skuat Persipura sudah mencapai progres sekitar 40 hingga 50 persen.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan, perkembangan timnya kini sudah signifikan. Walaupun ia menilai masih terdapat sejumlah kekurangan yang perlu dibenahi.

"Dari aspek persiapan progres kita sudah sangat signifikan. Progresnya sangat baik, dari aspek endurance juga ada peningkatan sangat signifikan. Kita masih kurang di aspek power karena belum masuk materi latihan strength," kata Jacksen kepada awak media plahraga INDOSPORT, Jumat (16/04/21).

Juru taktik berkebangsaan Brasil ini mengaku optimis timnya bisa terus berkembang di sisa waktu persiapan jelang menghadapi babak play off Piala AFC.

"Tiap hari kita bisa berkembang dan selalu ada ruang untuk berkembang. Bagi saya, menemukan kesempurnaan itu selalu ada ruang, kita bisa mencapai level tinggi lagi kalau kita mau maju," ungkapnya.

Saat ini, Jacksen Tiago memfokuskan kepada konsep bermain timnya. Menurutnya, respons pemainnya sejauh ini sudah sangat positif. 

"Kita cukup optimis dengan perkembangan mereka (pemain), pemahaman dan terutama apa yang mereka berikan kepada kita. Setiap latihan kelihatan ada peningkatan yang cukup baik," ujar Jacksen.

Jacksen berharap, hasil positif yang didapatkan anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan di Jayapura bisa diaplikasikan pada laga ujicoba yang rencananya bakal digelar dalam waktu dekat.

"Tinggal kita sekarang membawa realitas ini ke laga uji coba. Semoga dalam uji coba nanti kita bisa mendapat lebih banyak bahan untuk evaluasi kita agar berada di momen yang tepat pada 19 Mei nanti," tandas Jacksen.