Liga Indonesia

Jelang Semifinal Piala Menpora, Pelatih Persib Peka Kualitas PSS Sleman

Jumat, 16 April 2021 11:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai PSS Sleman sebagai salah satu tim kuat yang bermaterikan banyak pemain berkualitas di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Pasalnya, tim berjuluk Super Elang Jawa ini merekrut beberapa pemain anyar pada masa persiapan untuk menghadapi musim 2021, termasuk dua mantan pilar Persib, Fabiano Beltrame dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Fabiano sendiri memang tidak diperpanjang kontraknya oleh Persib, namun pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dia menjadi salah satu pemain andalan di lini pertahanan PSS dan sempat ditunjuk sebagai kapten tim.

Sedangkan Kim Jeffrey Kurniawan sebenarnya masuk dalam skema Maung Bandung untuk mengarungi Liga 1 2021. Hanya saja, pemain berposisi sebagai gelandang itu memilih untuk tidak melanjutkan kariernya dan memutuskan bergabung dengan PSS Sleman.

"Sleman banyak mengeluarkan uang musim ini. Mereka membeli banyak pemain untuk membentuk tim baru. Mereka punya rencana besar dengan pemilik dan investor baru," kata Robert Rene Alberts, Kamis (15/4/21).

Melihat kualitas PSS Sleman, pelatih asal Belanda ini mengingatkan pemainnya untuk waspada dan bekerja keras di semifinal Piala Menpora 2021. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/21) dan leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/21).