Liga Inggris

Tumbang di Liga Champions, Liverpool Dipastikan Puasa Gelar Musim Ini

Jumat, 16 April 2021 21:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Liverpool, Roberto Firmino mendapat hadangan dari pemain Real Madrid, Casemiro di laga Liverpool vs Real Madrid pada Liga Champions. Copyright: © Twitter@LFC
Pemain Liverpool, Roberto Firmino mendapat hadangan dari pemain Real Madrid, Casemiro di laga Liverpool vs Real Madrid pada Liga Champions.
Nihil Gelar

Dengan menyisakan tujuh pertandingan hingga tutup musim, andai Liverpool menyapu semua laga dengan kemenangan, mereka pun hanya akan meraih maksimal 73 angka. Masih berselisih satu poin dari Manchester City sebagai pemuncak sementara saat ini.

Artinya, peluang Liverpool menggeser Manchester City di puncak klasemen sudah tertutup, walau sampai akhir musim nanti sukses raih kemenangan dan The Citizens gagal memetik satu angka tambahan.

Walau tak bisa dikejar Liverpool, namun posisi Manchester City masih bisa disalip oleh Manchester United yang saat ini cuma selisih 11 angka. Andai menang dalam 7 laga terakhir, Man United maksimal bisa mengumpulkan 84 angka, bakal unggul 10 poin dari Man City.

Prestasi nihil gelar semusim buat Liverpool sejatinya cukup mengejutkan para fans, lantaran pada musim 19/20 mereka mampu meraih tiga trofi yakni Liga Primer Inggris, Super Cup Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Catatan nol gelar dalam semusim membuat Liverpool kembali mengulangi capaian mereka 2012/13 hingga 2017/18. Di mana sepanjang enam tahun beruntun The Reds gagal naik podium juara semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%