Liga Spanyol

Jadwal Final Copa del Rey Hari Ini: Athletic Bilbao vs Barcelona

Sabtu, 17 April 2021 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© fotopress/Getty Images
Andres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey. Copyright: © fotopress/Getty Images
Andres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan final Copa del Rey hari ini, Sabtu (17/04/21), di mana akan mempertemukan antara Athletic Bilbao vs Barcelona.

Pertandingan domestik Liga Spanyol, Copa del Rey 2020-2021, sudah memasuki babak pamungkas alias penentuan siapakah tim yang akan memenangkan gelar juara.

Pada babak final tersebut, tersaji duel menarik antara Athletic Bilbao vs Barcelona, yang aman akan dihelat di Estadio La Cartuja, Sevilla, Minggu (18/04/21) pukul 02.30 WIB. 

Athletic Bilbao kembali mampu menembus partai final Copa del Rey setelah pada musim 2019/21 kalah dari Real Sociedad. Bilbao berhasil lolos ke final setelah berhasil menyingkirkan Levante lewat keunggulan produktivitas gol tandang. 

Sementara itu, Barcelona lolos ke final setelah melakukan comeback dramatis melawan Sevilla. Blaugrana menang 3-0 di kandang setelah sebelumnya tumbang 2-0 di markas Sevilla. 

Partai final Copa del Rey 2020/21 merupakan laga keempat Athletic Bilbao vs Barcelona sepanjang musim ini. Barca memenangi dua pertandingan di LaLiga sementara Bilbao mengalahkan Barca di final Piala Super Spanyol. 

Barcelona akan kembali mengandalkan trio Griezmann, Messi, dan Dembele di lini depan. Sementara Bilbao masih percaya pada duet Garcia dan Inaki Williams di depan. 

Barcelona akan kembali mengandalkan trio Griezmann, Messi, dan Dembele di lini depan. Sementara Bilbao masih percaya pada duet Garcia dan Inaki Williams di depan. 

Menariknya, duel Athletic Bilbao vs Barcelona ini akan menjadi panggung bagi Lionel Messi untuk kembali unjuk gigi. Kemampuan penyerang asal Argentina itu tak boleh dianggap remeh, meski tak setajam biasanya akhir-akhir ini.