Liga Indonesia

Nilmaizar Turun Tangan Seleksi 40 Calon Bintang Masa Depan Sriwijaya FC

Sabtu, 17 April 2021 21:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar saat melihat langsung ruang ganti pemain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar saat melihat langsung ruang ganti pemain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 40 anak hasil talent scouting Liga Sriwijaya FC beberapa waktu lalu, kembali akan menjalani seleksi tahap akhir. Kali ini seleksi bakal lebih ketat dan langsung akan dipimpin pelatih kepala, Nilmaizar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini tidak sendiri, ia akan dibantu asisten pelatih Ambrizal, untuk menyeleksi 40 pemain berbakat ini. Nantinya, pemain yang terbaik akan masuk sebagai siswa Akademi Sepak bola Sriwijaya FC.

Menurut Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, rencananya seleksi tahap akhir akan digelar 25-26 April di Jakabaring Sport City (JSC) dan dipimpin langsung pelatih kepala Sriwijaya FC, Nilmaizar dan asisten pelatih, Ambrizal.

"Sebelum mengikuti seleksi akhir, semua pemain akan kita inapkan di wisma atlet dan ditanggung makan minumnya," ungkap Hendri Zainuddin, Sabtu (17/04/21).

Hendri lebih jauh menjelaskan, dari hasil seleksi akhir itu nanti, 40 pemain yang lolos dari Liga Sriwijaya FC yang dilaksanakan 2-4 April 2021 lalu di Stadion Atletik Jakabaring Palembang tersebut, akan dibagi menjadi beberapa kelompok.

"Pembagian kelompok grade A, B dan C akan dilihat berdasarkan kualitas dan skill mereka masing-masing," jelasnya.

Pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Nilmaizar dan Ambrizal, terkait hasil akhir dari seleksi. Manajemen berharap terpilih pemain terbaik, karena mereka akan dibina dalam jangka panjang.

Kelak manajemen ingin, Sriwijaya FC didominasi pemain lokal. Untuk dapat menyaingi kualitas dari pemain luar ataupun pemain asing, maka pembinaan harus dilakukan dari usia dini.

“Kita harapkan terpilih pemain terbaik yang masuk di Adademi Sriwijaya,” ucapnya.