Bola Internasional

Kembali Starting dan Rotasi Posisi di Ansan Greeners, Warganet Kaget Asnawi Main di Bulan Puasa

Sabtu, 17 April 2021 16:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kembali masuk starting XI Ansan Greeners kala bersua Bucheon 1995 di pertandingan K League 2, Sabtu (17/04/21). Tampil saat puasa, warganet pun terkejut.

Pekan ke-7 kompetisi kasta dua Negeri Ginseng menjadi momen berharga bagi mantan bek PSM Makassar tersebut. Bagaimana tidak? Ini merupakan kali pertamanya melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim di negeri orang.

Ya, salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tersebut tengah menjalani bulan puasa. 30 hari menahan lapar dan dahaga nyatanya tak menghentikan Asnawi untuk melakoni olahraga yang dicintainya.

Sebagai buktinya, pemain berusia 21 tahun itu pun kembali lagi masuk jajaran starting XI The Green Wolves kala bersua Bucheon 1995. Tentu saja hal ini membuat warganet Indonesia tak percaya apalagi di bulan puasa ini sang bek ada di posisi berbeda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 안산그리너스FC (@ansan_greeners_fc)

"Puasa main jadi winger," tulis timnasionalstuff dalam unggahan akun Instagram Ansan Greeners.

"Asnawi," tulis akun mhmmdlabieb_.

"E buse main di winger lagi," tulis emir.gibran.

"Insya Allah menang, berkah ramadhan," tulis Mardiono21.

"Mungkin pelatih bahwa Asnawi punya potensi menempati posisi baru..!!" Tulis abid.rohman.

Tampil di laga K League 2 kontra Bucheon sendiri membuat total tampil Asnawi sebagai starting XI mencapai empat kali musim ini. Uniknya, penampilan tergolong istimewa karena dipindahkan dari lini belakang ke garis depan.

Pelatih Kim Gil-sik nampaknya tertarik lakukan eksperimen dengan penggawa Garuda Nusantara ini usai hasil cukup menjanjikan di laga kontra Busan IPark. Pada di laga tersebut mantan bintang Juku Eja juga berada di posisi winger hingga laga berakhir 1-1.

Ketika diturunkan di laga lanjutan K League 2, Ansan Greeners pun menuai hasil manis. Lewat jatuhkan Bucheon 1995, Asnawi beserta koleganya berhasil menang dengan skor tipis 1-0!