Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Leeds vs Liverpool: Duel Merah-Putih

Minggu, 18 April 2021 15:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ini prediksi pertandingan Liga Inggris antara Leeds United AFC vs Liverpool. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ini prediksi pertandingan Liga Inggris antara Leeds United AFC vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2020-2021 memasuki pekan ke-32, Liverpool bakal menjamu Leeds United, Selasa (20/04/21). Berikut prediksi pertandingannya.

Berlangsung di Elland Road alias markas lawan, The Reds kali ini mengemban misi kebangkitan. Maklum saja, juara bertahan liga ini masih terlempar dari posisi empat besar dan wajib menang jika ingin menancapkan tajinya di pentas Eropa.

Entah apa yang terjadi dengan skuat besutan Jurgen Klopp, penampilan mereka sangat merosot ketika Anfield tak lagi tunjukkan kuasannya. Tak cuma itu, tim berciri khas warna merah juga tak mampu cetak gol di babak pertama Liga Inggris sepanjang musim ini!

Mungkin saja sepak terjang buruk Liverpool juga dikarenakan hilangnya berbagai pemain penting seperti Joe Gomez, Jordan Henderson, Divock Origi, hingga Virgil van Dijk gara-gara cedera. Serba kekurangan, bisakah Si Merah pertahankan nama baiknya?

Beralih ke kubu tuan rumah, tim dominan dengan warna putih ini tunjukkan hasil mengejutkan pada pekan lalu. Dua sepakan on target, mereka bisa langsung hancurkan Manchester City yang terkenal dengan pelatih Pep Guardiola-nya dengan skor 2-1.

Lewat catatan tersebut, skuat asuhan Marcelo Bielsa setidaknya berhasil punya catatan apik 12 kali gol dari luar kotak penalti. Meski tanpa satu pemain yakni Liam Cooper gara-gara kartu merah, The Peacocks bakal tampil dengan kekuatan penuh.

Secara head to head lima pertandingan terakhir, Liverpool bisa dibilang mampu pegang kendali dengan empat kali menang dan sekali imbang. Meski demikian, Leeds masih punya kesempatan memanfaatkan inkonsistensi lawan.