Liga Indonesia

Tembus Semifinal Piala Menpora 2021, Bobotoh Nilai Persib Alami Peningkatan

Minggu, 18 April 2021 15:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Official PSS Sleman
Laga Persib Bandung vs PSS Sleman pada leg 1 semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSS Sleman
Laga Persib Bandung vs PSS Sleman pada leg 1 semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen Piala Menpora 2021 dan di leg pertama berhasil meraih kemenangan, padahal sebelumnya skuat Maung Bandung tidak memiliki target tinggi di ajang pramusim ini.

Penampilan Persib di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, mendapatkan penilaian positif dari ketua umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul. Menurutnya, performa tim besutan pelatih Robert Rene Alberts ini mengalami peningkatan.

Sebagai informasi, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib mengawali pertandingan dengan mengahadapi Bali United di babak penyisihan Grup D. Hasilnya, skuat Maung Bandung bermain imbang dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Kemudian di pertandingan kedua babak penyisihan grup, Persib berhasil mengamankan kemenangan setelah mengalahkan Persita Tangerang 3-1 dan dilaga pamungkas Grup D menaklukkan Persiraja Banda Aceh 2-1. Hasil tersebut, membuat skuat Maung Bandung melangkah ke babak 8 besar.

Pada 8 besar, tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut, membuat skuat Maung Bandung mendapatkan tiket semifinal dan berhadapan dengan PSS Sleman.

Tim Persib berhasil melanjutkan tren positif di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dengan mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21).

"Sejauh ini penampilan Persib sudah mulai naik grafiknya, dari awal turnamen sampai semifinal ini," kata Asep Abdul saat dihubungi wartawan, Minggu (18/04/21).