Liga Inggris

4 Fakta di Balik Kemenangan MU atas Burnley: Cavani Pecah Kutukan, Greenwood Samai Rooney

Senin, 19 April 2021 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut 4 fakta menarik di balik kemenangan Manchester United atas Burnley di Liga Inggris, termasuk kesuksesan Edinson Cavani pecahkan kutukan di Setan Merah.

Berbarengan dengan semifinal Piala FA, Liga Inggris menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-32. Salah satu duel tersebut mempertemukan Manchester United vs Burnley, Minggu (18/04/21) malam WIB.

Bertengger di posisi kedua klasemen sementara, tuan rumah membidik kemenangan demi merapatkan poin dengan Manchester City di posisi puncak. Sementara itu, tim tamu juga mengejar 3 angka demi menjauh dari zona degradasi.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan menurunkan Mason Greenwood sebagai ujung tombak, didukung trio Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba di belakang. Namun, hingga babak pertama berakhir skor kacamata 0-0 masih bertahan.

Mengawali babak kedua, Solskjaer melakukan perubahan dengan memasukkan Edinson Cavani menggantikan Fred.

Hasilnya, baru 3 menit babak kedua berjalan, Mason Greenwood sukses membuka kebuntuan. Memanfaatkan umpan Marcus Rashford, Greenwood melepaskan tembakan keras kaki kiri untuk mengubah skor jadi 1-0.

Dua menit kemudian, Burnley menyamakan kedudukan lewat aksi James Tarkowski. Namun Greenwood kembali membawa United unggul di menit ke-84.

Di injury time, Edinson Cavani menegaskan kemenangan MU lewat golnya memanfaatkan assist Donny van de Beek, yang menjadi assist pertama bintang Belanda itu sebagai pemain Setan Merah. MU pun menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Burnley.

Hasil ini memantapkan posisi Manchester United di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Mereka kini hanya tertinggal 8 poin dari Manchester City yang ada di puncak, dengan sama-sama sudah bermain 32 kali.

Di sisi lain, sejumlah fakta unik juga tercipta pasca laga ini, termasuk yang melibatkan kedua pencetak gol MU, Mason Greenwood dan Edinson Cavani. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ulasannya: