Liga Italia

Formasi Skuad Cadangan Inter Milan Andai Kedatangan Semua Pemain Incaran

Senin, 19 April 2021 17:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat formasi tim lapis kedua Inter Milan musim depan, andai semua pemain incaran mereka di bursa transfer mendatang berhasil didatangkan. Mampu kuasai Liga Italia dan Liga Super Eropa?

Jelang kompetisi musim 20/21 berakhir, Inter Milan sendiri memang kerap dikabarkan bakal mendatangkan beberapa pemain anyar untuk melengkapi serta memperkuat skuad mereka.

Teranyar, La Beneamata dikabarkan sedang serius memburu tanda tangan gelandang Udinese, Rodrigo De Paul sebagai pelapis serta alternatif andai dua mezzala mereka (Christian Eriksen dan Nicolo Barella) alami cedera.

Melansir dari laman Calciomercanto, disebutkan bahwa Antonio Conte telah menempatkan pemain berusia 26 tahun ini di puncak daftar keinginan transfernya.

Di musim 20/21, penampilan Rodrigo De Paul memang terbilang lumayan oke. Meski main bersama tim papan tengah, namun gelandang asal Argentina tersebut sukses catatkan 6 gol dan berikan 7 assists dari 31 pertandingan semua ajang.

Statistiknya yang gemilang bersama Udinese, membuat Inter Milan berusaha maksimal untuk bisa memboyong Rodrigo ke Giuseppe Meazza musim depan.

Tak cuma Rodrigo De Paul, masih ada beberapa pemain lain yang juga jadi incaran Inter Milan di bursa transfer. Andai semua daftar belanja tersebut sukses didatangkan, lantas seperti apakah skuad La Beneamata terutama tim cadangan mereka yang berisi sejumlah punggawa anyar? Berikut INDOSPORT coba mengulas:

Masih mengandalkan formasi 3-5-2, lini paling belakang alias penjaga gawang Inter Milan kemungkinan bakal dihuni Juan Muso. Kiper Udinese ini selama musim lalu mampu menorehkan clean sheet terbanyak di Serie A Liga Italia, yakni 14 clean sheet.

© twitter.com/Udinese_1896/
Bedah Potensi Juan Musso, Kiper Papan Tengah Calon Deputi Handanovic di Inter Milan Copyright: twitter.com/Udinese_1896/Juan Musso, Kiper Papan Tengah Calon Deputi Handanovic di Inter Milan

Torehan tersebut melebih catatan Samir Handanovic yang cuma meraih 13 clean sheets, serta kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dengan 12 clean sheets.

Didepan Juan Muso, tiga pemain bertahan bisa ditempati Andrea Ranocchia sebagai pemain senior serta Andrew Gravillon atau Lorenzo Pirola yang berpotensi balik dari masa peminjaman.

Selain itu, Inter Milan juga dikabarkan bakal mendatangkan bek Real Betis, Aissa Mandi yang tampil cukup gemilang di Liga Spanyol sepanjang musim 20/21.

Berikutnya di posisi lima gelandang tengah, berturut ditempati Matteo Darmian di wingback kanan, serta Rodrigo De Paul, Sergej Milinkovic-Savic dan Owen Wijndal sebagai punggawa anyar plus Roberto Gagliardini sebagai pelengkap.

Kehadiran Rodrigo De Paul dan Sergej Milinkovic-Savic diprediksi bakal memperkuat lini tengah Inter Milan, ditambah pengalaman Roberto Gagliardini yang telah lama memainkan taktik Conte, menjadikan alur serangan La Beneamata bisa lebih harmonis.

Sebagai wingback, Owen Wijndal yang tampil memukau di Liga Belanda bisa jadi pelapis Ivan Perisic yang musim depan bakal termakan usia.