Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Semifinal Piala Menpora PSS vs Persib: El Clasico Tercipta di Final

Senin, 19 April 2021 22:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dok. PSSI
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © Dok. PSSI
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Persib Bandung, Senin (19/4/21) WIB.

Babak Pertama

Di 10 menit pertama, Persib nampak mendominasi pertahanan PSS Sleman. Dua peluang emas bahkan didapatkan oleh Ezra Walian dan Frets Butuan.

Dominasi Persib berlanjut hingga laga memasuki menit ke-20. PSS pun hanya bisa banyak bertahan sembari sesekali melancarkan serangan balik.

Permainan pun terbilang berjalan keras. Bahkan sepanjang babak pertama, wasit mengeluarkan empat kartu kuning di mana dua kartu diberikan masing-masing untuk Persib dan PSS.

Berkali-kali bahkan Persib mendapat peluang di babak pertama. Terlihat dari statistik di mana Maung Bandung membuat 11 kesempatan untuk mencetak gol, sedangkan PSS hanya membuat lima.

Kendati banyak mendapat peluang, Persib urung mencetak gol entah karena buruknya penyelesaian akhir dan juga apiknya penampilan Ega Rizky sebelum digantikan Miswar Saputra.

Namun secara permainan penuh, PSS menguasai pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola. Praktis di babak pertama,  tak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Di babak kedua, dominasi Persib dilanjutkan sepanjang babak kedua. Permainan Direct dipertontokan oleh Maung Bandung.

PSS pun tak tinggal diam. Beberapa peluang didapatkan oleh Super Elja di mana hingga menit ke-70, tiga tembakan ke gawang dilepaskan oleh tim asal Sleman tersebut.

Meski Persib terlihat menggigit, namun justru PSS Sleman yang berhasil mencetak gol terlebih dulu di laga ini di menit ke-74.