Liga Spanyol

Terkuak! Kemenangan Real Madrid atas Getafe Dicuri Gara-gara Wasit LaLiga

Senin, 19 April 2021 13:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh Real Madrid ketika kemenangan mereka di laga LaLiga Spanyol lawan Getafe, Senin (19/04/21), terenggut. Hal ini pun dikarenakan wasit pertandingan, Jose Maria Sanchez.

Bertandang ke Coliseum Alfonso Perez, niat hati Los Blancos ialah mutlak, menang dan optimis mengklaim gelar juara sekali lagi. Usai kalahkan Barcelona 2-1 di laga bertajuk El Clasico, skuat asuhan Zinedine Zidane terkesan punya keyakinan 100 persen.

Meski diterpa badai cedera mulai dari Sergio Ramos, Eden Hazard, Lucas Vazquez, hingga Dani Carvajal, kemudian berlanjut Federico Valverde dan Raphael Varane yang terinfeksi Corona, El Real masih terlihat menjanjikan dengan daratkan pemain Castilla.

Sayang, Real Madrid gagal mengemas kemenangan di pertandingan LaLiga Spanyol kali ini usai hasil imbang 0-0 lawan Getafe. Menyedihkannya, mereka gagal boyong poin penuh usai keputusan kontroversial oleh wasit.

Ketika laga berjalan delapan menit, Mariano sejatinya mencetak gol semata wayang bagi kubu putih meneruskan umpan silang Eder Militao. Hanya saja, wasit Jose Maria menganggap ini sebagai offside gara-gara arahan VAR.

Jose Luis Munuera Montero dari ruangan VAR menilai jika Mariano Diaz sudah lebih maju melewati barisan lini bertahan terakhir El Geta. Tak pelak hal ini membuat striker pengganti Karim Benzema itu mencak-mencak.

Akan tetapi, siapa sangka jika anggapan offside itu tak berdasar dan sejatinya gol Madrid tersebut sah. Hal ini terlihat sesuai analisis mendalam ketika pertandingan tersebut berlangsung.