Bursa Transfer

Kejutan! Lewat Kesepakatan Tak Terduga, Sergio Aguero 'Resmi' ke Barcelona

Selasa, 20 April 2021 17:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero, 'resmi' ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti karena sudah ada kesepakatan tak terduga. Copyright: © Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero, 'resmi' ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti karena sudah ada kesepakatan tak terduga.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nampaknya bakal penuh kejutan, salah satunya ada kabar jika striker Manchester City, Sergio Aguero bakal gabung Barcelona setelah ada kesepatan tak terduga.

Kondisi memperihatinkan memang menyertai El Barca yang apes sejak musim lalu. Bagaimana tidak? Tak cuma minim prestasi imbas nirgelar, mereka juga diterpa krisis finansial imbas hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Tak ayal, tim bermarkas di Camp Nou itu terpaksa menjual berbagai pemainnya untuk mengurangi pengeluaran lewat gaji. Ironisnya pengusiran yang digawangi pelatih Ronald Koeman tersebut juga membuat Catalan kehilangan salah satu penyerang tertajamnya.

Ya, Luis Suarez yang notebene tandem ideal Lionel Messi sekaligus penyerang murni nomor 9 malah dibuang ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Setelah itu, ia malah memilih Martin Braithwaite yang ternyata jauh dari ekspektasi.

Gembar-gembor akan datangkan Memphis Depay sebagai penyerang baru, Koeman masih belum bisa menyembunyikan fakta finansial klub yang bermasalah. Ketika banyak faktor tak mendukung, pemain gratis pun jadi opsi wajib bagi kubu merah biru.

Secara kebetulan, Sergio Aguero dipastikan bakal akhiri kontraknya bersama Manchester City. Bakal berstatus gratis musim panas nanti, kans gabungnya ia dengan Blaugrana pun kian nyata sekaligus reuni dengan Messi, rekan setimnas Argentina.

Meski statusnya sebagai free agent masih menghitung bulan, ternyata El Kun selangkah lagi benar-benar jadi milik Barca. Hal ini dikarenakan gerak-gerik pengacaranya yang melampirkan draft kontrak ke skuat asuhan Koeman.