Liga Champions

Ambil Bagian di European Super League, 3 Semifinalis Ditendang dari Liga Champions 2020/21

Selasa, 20 April 2021 01:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Imbas dari munculnya European Super League atau Liga Super Eropa, Komite UEFA meminta Real Madrid, Manchester City dan Chelsea ditendang dari Liga Champions 2020/21.

Sepak bola dunia saat ini digemparkan dengan munculnya European Super League atau Liga Super Eropa. Kompetisi ini pun bahkan telah diresmikan 12 tim papan atas.

Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Manchester United, Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur menjadi 12 tim pendiri atau ‘Founding’ Liga Super Eropa.

Lahirnya Liga Super Eropa pun memunculkan amarah dari banyak pihak seperti pecinta sepak bola, FIFA dan UEFA selaku federasi sepak bola Eropa.

Kemarahan pun juga hadir dari Komite Eksekutif UEFA sekaligus Ketua PSSI-nya Denmark, Jesper Moller. Ia meminta Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea yang jadi bagian 12 klub ‘Founding’ European Super League ditendang dari Liga Champions 2020/21.

“Para klub (Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea) harus pergi. Saya mengharapkan hal itu pada Jumat (23/4/21 waktu setempat),” tuturnya dikutip dari Reuters.

Seperti diketahui, Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea merupakan tiga dari empat semifinalis Liga Champions musim ini.

Jika keinginan Jesper Moller tercapai, maka Paris Saint-Germain selaku semifinalis tersisa dan bukan bagian European Super League, kemungkinan akan mendapat berkah dan dinobatkan sebagai juara Liga Champions edisi 2020/21.

Hingga saat ini, belum ada kabar lanjutan mengenai penghapusan ketiga klub European Super League tersebut dari Liga Champions 2020/21. Namun, UEFA telah mengambil tindakan tegas dan memberi ancaman kepada 12 tim yang disebutkan sebagai ‘Founding’ ajang tersebut.