Bola Internasional

Starting XI Peserta Piala Eropa Tanpa Pemain Liga Super Eropa: Inggris-Portugal Rugi, Jerman Terkuat

Selasa, 20 April 2021 09:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pemain klub Liga Super Eropa terancam tak bisa tampil di Piala Eropa. Lantas seperti apa starting XI tim raksasa seperti Inggris, Spanyol, Jerman, Portugal? Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pemain klub Liga Super Eropa terancam tak bisa tampil di Piala Eropa. Lantas seperti apa starting XI tim raksasa seperti Inggris, Spanyol, Jerman, Portugal?

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga Super Eropa terancam tak bisa tampil di Piala Eropa. Lantas seperti apa starting XI tim raksasa seperti Inggris, Spanyol, Jerman, Portugal?

Dunia sepak bola diguncang dengan kabar diselenggarakannya European Super League (Liga Super Eropa). Kompetisi baru tandingan Liga Champions ini akan mempertemukan klub-klub papan atas dari beberapa negara Eropa.

Sejauh ini, 12 klub dipastikan bergabung yakni trio Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dari LaLiga Spanyol, 6 klub Liga Inggris yakni Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham, serta AC Milan, Inter Milan, dan Juventus dari Serie A Italia.

Sementara itu, tim-tim Jerman seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund menyatakan penolakan mereka. Di sisi lain, Florentino Perez selaku direktur Liga Super Eropa juga menyatakan belum mengundang Paris Saint-Germain.

Langkah kedua belas klub ini pun memancing kemarahan dari Presiden UEFA, Alexander Ceferin. UEFA pun melontarkan ancaman, termasuk melarang pemain dari kedua belas klub peserta European Super League tampil di ajang Piala Eropa 2020 yang akan digelar musim panas nanti.

Absennya para pemain dari kedua belas klub itu pun akan mengurangi kekuatan para peserta Piala Eropa. Misalnya Spanyol, yang pemainnya didominasi oleh Barcelona, Real Madrid, dan Atletico.

Lantas, bakal seperti apa starting XI timnas negara-negara raksasa Eropa di Piala Eropa jika ancaman UEFA terwujud? Berikut ini perkiraannya:

Inggris

Dengan situasi ini, Inggris terancam tak bisa tampil tanpa sosok penting seperti Harry Kane (Tottenham), Raheem Sterling (Manchester City), Mason Mount (Chelsea), serta Harry Maguire dan Marcus Rashford (MU).

Inggris (4-2-3-1): Pope; Cash, Tarkowski, Mings, Creswell; Rice, Bellingham; Sancho, Maddison, Grealish; Calvert-Lewin.

Italia

Tak bisa memanggil bintang Juventus seperti Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa, serta Gianluigi Donnaruma dari AC Milan, begini starting XI yang bisa dipakai pelatih Italia, Roberto Mancini.

Italia (4-4-2): Consigli; Florenzi, Acerbi, Mancini, Spinazzola; Berardi, Pellegrini, Verratti, Insigne; Immobile, Belotti