In-depth

4 Calon Pelabuhan Baru Jose Mourinho Musim Depan, Kembali ke Serie A?

Rabu, 21 April 2021 09:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/The Sun
Momen Jose Mourinho berberes kantor usai dipecat Tottenham. Copyright: © Reuters/The Sun
Momen Jose Mourinho berberes kantor usai dipecat Tottenham.
Kembali ke Serie A Italia?

Bayern Munchen

Bayern Munchen bisa menjadi opsi menarik bagi Jose Mourinho jika ingin kembali melatih tim raksasa. Seperti diketahui, Hansi Flick telah memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya akhir musim ini meski belakangan manajemen klub dilaporan menolak permohonan itu.

Membesut Bayern Munchen akan memberi kesempatan bagi Mourinho menjajal petualangan baru di Bundesliga Jerman. Di sisi lain, kualitas skuat Die Roten memberi peluang bagi Mou untuk kembali meraih gelar juara, tidak hanya di Bundesliga tapi juga di Liga Champions.

Juventus

Menjalani musim pertama bersama Andrea Pirlo yang juga baru pertama kali menjadi pelatih, prestasi Juventus terbilang tak memuaskan. Di Serie A Italia, mereka tertahan di peringkat 3, sedangkan di Liga Champions mereka tersingkir di babak 16 besar.

Jose Mourinho pun bisa menjadi opsi tepat bagi Juventus untuk kembali berjaya musim depan. Sang manajer sendiri takkan kesulitan beradaptasi di Serie A berkat pengalamannya bersama Inter yang terbukti sukses lewat raihan treble winners.

Kepindahan ke Turin juga akan membuka peluang reuni Mourinho dengan Cristiano Ronaldo, jika megabintang Portugal itu tidak jadi hengkang.

Timnas Portugal

Opsi lain yang bisa dijajal Mourinho adalah mencoba melatih di level tim nasional, tepatnya bersama Portugal. Seperti diketahui, ia beberapa kali dikaitkan dengan timnas Portugal tetapi selalu menolak ide tersebut karena mengaku lebih suka menghadapi pemain setiap hari seperti yang terjadi di level klub.

Namun, dengan penurunan performanya di beberapa klub terakhir, beralih ke timnas bisa jadi opsi menarik. Apalagi, meski Cristiano Ronaldo sudah semakin tua, timnas Portugal kini dipenuhi oleh para pemain berbakat seperti Bruno Fernandes, Joao Felix, hingga Diogo Jota.

Meski demikian, opsi ini masih bergantung pada hasil timnas Portugal bersama pelatih Fernando Santos di Piala Eropa musim panas nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%