Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Aston Villa vs Manchester City: Hati-hati Tergelincir, The Citizens!

Rabu, 21 April 2021 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Aston Villa vs Manchester City (Liga Primer Inggris). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Aston Villa vs Manchester City (Liga Primer Inggris).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi laga pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021 antara Aston Villa vs Manchester City pada Kamis (22/04/21) pukul 02:15 dini hari WIB.

Manchester City akan melakukan laga tandang ke markas Aston Villa di Villa Park, dengan membawa misi penting yakni menjaga asa untuk tetap jauh dari para rivalnya.

Tim asuhan Pep Guardiola itu memang masih berada di posisi puncak dengan raihan 74 poin di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Meski demikian, Manchester City masih dalam kejaran rival sekota mereka yakni Manchester United yang baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Burnley, dan berada di posisi kedua dengan 66 poin atau terpaut delapan angka dari Phil Foden dkk.

Sedangkan Manchester City sebelumnya sempat kalah saat menjamu tim tamu Leeds United dengan skor 1-2, yang membuat The Citizen gagal memperlebar jarak dengan rival sekota.

Maka The Citizen wajib meraih tiga poin penuh saat bertandang ke markas Aston Villa untuk menghindari kejaran Manchester United yang kian dekat dan tak tergelincir dari posisi puncak.

Meraih kemenangan penuh juga menjadi pelipur kekecewaan Manchester City usai gagal mewujudkan mimpi meraih quadruple, lantaran belum lama ini disingkirkan Chelsea dengan skor 1-0 di semifinal Piala FA 2020-2021.

Peluang Manchester City untuk memenangkan pertandingan terbuka lebar, mengigat Aston Villa juga tak menunjukkan performa impresif lantaran hanya memenangkan satu pertandingan, dua kekalahan dan hasil imbang di lima laga terakhirnya.

Aston Villa juga tak akan diperkuat dengan pemain andalannya seperti Grealish dan Trezeguet yang tengah cedera. Sementara sang tim tamu pincang tanpa Aguero dan De Bruyne yang dalam masa pemulihan cedera.