Bola Internasional

Resmi! Inter dan AC Milan Mundur dari Liga Super Eropa, Tersisa Juventus yang Bertahan

Rabu, 21 April 2021 20:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© givemesport.com
Logo European Super League Copyright: © givemesport.com
Logo European Super League

INDOSPORT.COM – Kabar terbaru dari Liga Super Eropa yang penuh polemik, teranyar dua raksasa Liga Italia yakni Inter Milan dan AC Milan menyatakan mundur dari turnamen tersebut.

Melansir dari laman resmi kedua klub, disebutkan bahwa AC Milan dan Inter Milan tidak lagi menjadi bagian dalam turnamen Liga Super Eropa atau European Super League yang diperkirakan berlangsung tahun ini.

AC Milan menyebut, jika mereka sempat menerima undangan Liga Super Eropa dengan niat untuk menghadirkan kompetisi Eropa terbaik bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Namun dengan banyaknya desakan penolakan terkait Liga Super Eropa, AC Milan pun memutuskan untuk keluar dari ESL dan merasa peka akan suara fans yang banyak menolak.

“Kami menerima undangan untuk berpartisipasi dalam proyek Liga Super dengan niat tulus untuk menghadirkan kompetisi Eropa terbaik bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia dan demi kepentingan terbaik klub dan penggemar kami sendiri,”

Namun, suara dan keprihatinan para penggemar di seluruh dunia telah diungkapkan dengan jelas tentang Liga Super, dan AC Milan harus peka dengan suara mereka yang menyukai olahraga yang luar biasa ini,” tulis keterangan resmi AC Milan.

Sementara Inter Milan, mengungkapkan dengan jelas bahwa mereka tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super Eropa per Rabu (21/04/21) sore WIB.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Inter Milan bakal terus bekerja dengan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan industri sepak bola ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

“FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa Klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super,”

“Inter percaya bahwa sepak bola, seperti setiap sektor aktivitas, harus memiliki minat untuk terus meningkatkan kompetisinya, untuk mempertahankan penggemar dari segala usia di seluruh dunia, dalam kerangka keberlanjutan finansial,” tulis keterangan Inter Milan.