Liga Italia

4 Fakta Mengejutkan Juventus Usai Hancurkan Parma: Ronaldo Ketakutan?

Kamis, 22 April 2021 07:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Selebrasi Ronaldo setelah mencetak Hattrick Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Selebrasi Ronaldo setelah mencetak Hattrick
Cuadrado, Si Raja Assists

Pertama, ada catatan unik yang dibuat oleh Juan Cuadrado. Di mana bek yang terkadang disulap jadi gelandang sayap itu berhasil mencetak 9 assists dalam semusim Serie A Italia.

Terakhir kali ada bek yang bisa memberikan 9 assists dalam semusim Serie A Italia adalah Pablo Armero pada musim 2011/12. Menariknya, Armero memiliki kewarganegaraan yang sama dengan Cuadrado yaitu Kolombia, Juventus beruntung memilikinya.

Brace Pertama Alex Sandro

Alex Sandro secara mengejutkan tampil gemilang dengan mencetak 2 gol kemenangan Juventus. Jika biasanya gol datang dari Ronaldo, kali ini justru Alex Sandro yang melakukannya meski ia bukanlah striker utama.

Uniknya, ini merupakan brace pertama Alex Sandro sepanjang kariernya di sepak bola. Tentu Juventus berharap itu adalah pertanda baik kalau mulai sekarang Alex Sandro bisa lebih rajin lagi mencetak gol untuk tim.

Perkembangan Matthijs de Ligt

Rekor unik juga mampu ditorehkan oleh bek Juventus, Matthijs de Ligt. Di mana untuk pertama kalinya juga bagi De Ligt, mencetak gol sekaligus assists dalam satu pertandingan Serie A Italia untuk Juventus.

Sebelumnya, De Ligt hanya bisa mencetak gol atau assists saja bagi Juventus. Hal itu dikarenakan memang tugasnya De Ligt bukan mencetak gol atau assists, melainkan menjaga lini pertahanana.

Ronaldo Ketakutan?

Ada hal yang unik dari aksi Ronaldo sepanjang laga Juventus vs Parma. Selain gagal mencetak gol bagi tim, Ronaldo juga banyak disebut namanya di media sosial setelah aksi ketakutannya saat menjadi pagar betis.

Tampak jelas dalam tayangan ulang ketika Parma mendapat tendangan bebas, Ronaldo yang jadi pagar hidup malah menutup matanya dan tidak melompat. Hal itu membuat bola meluncur mulus tepat di atas kepala Ronaldo sehingga menjadi gol.

Pelatih Andrea Pirlo pun mengaku bakal mengevaluasi apa yang dilakukan Ronaldo, apakah ia ketakutan menjadi pagar hidup atau ada alasan lain. Sebelumnya, Ronaldo juga pernah terlihat seperti ketakutan jadi pagar hidup saat Juventus disingkirkan Porto di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
30%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%