Liga Spanyol

Madrid vs Cadiz: Bahagianya Zidane usai Benzema Cetak Brace dan Pecahkan Rekor

Kamis, 22 April 2021 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, senang dengan hasil yang diraih salah satu pemainnya, Karim Benzema. Copyright: © Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, senang dengan hasil yang diraih salah satu pemainnya, Karim Benzema.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa sangat bahagia dengan torehan yang dicetak Karim Benzema saat mengantarkan tim menang 3-0 atas Cadiz, Kamis (22/04/21) dini hari WIB.

Karim Benzema menjadi man of the match selama pertandingan Cadiz vs Real Madrid yang berakhir dengan kemenangan tim tamu 3-0.

Hasil ini sekaligus membuat Los Blancos merebut posisi puncak klasemen LaLiga dari Atletico Madrid, meski sama-sama mengantongi 70 poin.

Gol pertama Real Madrid lahir dari eksekusi penalti Benzema pada menit ke-30. Sempat memberi assist untuk gol kedua yang dicetak Alvaro Odriozola (menit ke-33), dia kemudian mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-40.

Selain gol dan assist, striker Prancis ini ternyata mencatatkan statistik berupa 4 tembakan, 48 sentuhan, 95 persen umpan sukses, 2 umpan kunci, dan 1 dribel.

Penampilan memukau yang ditunjukkan Karim Benzema ini membuat Zinedine Zidane sangat senang. Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut memuji anak didik senegaranya itu selama wawancara pasca-pertandingan.

“Saya senang dengan apa yang dia (Benzema) lakukan, tidak hanya pada level mencetak gol,” ujar Zidane dilansir dari Football Espana.

“Saya senang dengan apa yang dia lakukan, kami menikmatinya dan semoga kami bisa menikmatinya untuk waktu yang lama,” lanjutnya.

Zidane juga menekankan bahwa kemenangan atas Cadiz ini tidak hanya berkat tiga gol yang dilesakkan Benzema dan Odriozola, namun kemampuan bertahan pasukannya menghadapi tim tuan rumah.

“Tergantung sistem, yang terpenting adalah energinya. Yang paling penting bagi kami adalah bermain dengan energi dan kemampuan bertahan. Kami bertahan dengan sangat baik lagi. Bagi saya itu penting,” tukasnya.

Tambahan dua gol tersebut membuat penyerang berpaspor Prancis tersebut kini semakin mendekati Lionel Messi.  Benzema saat ini mengoleksi 21 gol, terpaut dua gol dari superstar Barcelona.