Bola Internasional

David Alaba Resmi ke Real Madrid, Ini Kata Bintang Bayern Munchen

Kamis, 22 April 2021 02:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
David Alaba. Copyright: © INDOSPORT
David Alaba.

INDOSPORT.COM – Rekan David Alaba di Bayern Munchen, Joshua Kimmich, buka suara usai rekannya memutuskan gabung Real Madrid pada musim panas 2021 mendatang.

Dilansir dari Sky Sports, Real Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mendaratkan Alaba ke Santiago Bernabeu saat jendela bursa transfer musim panas dibuka.

Sebab, kontrak bek sayap berusia 28 tahun itu sudah berakhir di Munchen akhir musim ini, sehingga dirinya bisa pergi dengan bebas transfer atau gratis.

Alaba sendiri telah memenangkan gelar Liga Champions dua kali bersama Die Roten, disebut-sebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Real Madrid, setelah ia menghabiskan 13 tahun di Allianz Arena.

Mengetahui David Alaba hijrah ke Real Madrid, Joshua Kimmich selaku kawan karibnya di Bayern Munchen pun buka suara.

Baginya, Alaba telah mengambil langkah tepat usai memutuskan bergabung Real Madrid. Sebab, klub berjuluk Los Blancos tersebut merupakan klub yang berharga dan besar.

“Dia (Alaba) telah memenangkan segalanya di sini (Bayern Munchen).  Memenangi segalanya beberapa kali. Dua kali Treble Winner, sekali Sextuple.

“Real Madrid adalah klub yang berharga. Tak banyak pilihan usai Anda meninggalkan Munchen. Tapi Real Madrid tak begitu buruk,” tutur Kimmich.