Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Man City: The Citizens Tetap Tangguh

Kamis, 22 April 2021 04:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/premierleague
Selebrasi Rodri usai golnya membawa Man City unggul atas Aston Villa. Copyright: © twitter.com/premierleague
Selebrasi Rodri usai golnya membawa Man City unggul atas Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Aston Villa vs Manchester City, Kamis (22/4/21) WIB.

Babak Pertama

Usai wasit meniupkan peluit dimulainya pertandingan, Aston Villa langsung membuat kejutan. Di detik ke-20, John McGinn  berhasil menjebol gawang Manchester City.

McGinn berhasil menyambut umpan manis Ollie Watkins dan melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Man City yang dijaga Ederson. Skor menjadi 1-0 di menit pertama untuk Aston Villa.

Usai gol tersebut, Man City nampak kesulitan mengembangkan permainan. Malah Aston Villa terlihat lebih percaya diri dan mendominasi laga hingga memasuki menit ke-10.

Setelahnya, Man City mulai bangkit dan memainkan permainannya. Terlihat jelas dominasi The Citizens dari berbagai lini saat laga memasuki menit ke-20.

Usaha menyamakan kedudukan pun tercipta di menit ke-22. Berawal dari permainan cantik di sisi kanan Aston Villa, Phil Foden berhasil mencetak gol.

Foden mencetak gol memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva. Ia yang berdiri di depan gawang tanpa terkawal, mampu dengan mudah menceploskan bola dengan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelahnya, serangan Man City kian menjadi-jadi. Foden bahkan hampir mencetak gol keduanya dua menit berselang lewat skill individu menawannya. Namun, bola sepakannya hanya melambung di atas gawang Aston Villa.

Aston Villa pun tak tinggal diam. Pada menit ke-27, Jacob Ramsey melepaskan tembakan keras yang sayangnya hanya mengenai jaring luar gawang Man City di sisi kanan.

Dominasi Man City yang terus berlanjut pun memuat The Citizens berbalik unggul di menit ke-40. Adalah Rodri yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya.

Berawal dari umpan lambung Bernardo Silva, Rodri berhasil memenangi duel udara dan menanduk bola dengan mudah untuk menjebol gawang Emiliano Martinez. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Man City.

Pasca gol tersebut, Man City harus menerima kenyataan bermain dengan 10 orang setelah John Stones diberi kartu merah langsung. Stones dianggap melakukan pelanggaran berbahaya setelah wasit melihat tayangan ulang.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-2 menutup babak pertama antara Aston Villa vs Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%