Liga Italia

Jadwal Pertandingan Liga Italia Hari Ini: Mengincar Tiket Liga Europa

Kamis, 22 April 2021 09:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut jadwal Serie A Liga Italia hari ini. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut jadwal Serie A Liga Italia hari ini.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Serie A Liga Italia pekan ke-32 hari ini, Kamis (22/04/21), di antaranya ada AS Roma vs Atalanta daan Napoli vs Lazio.

Jadwal pertandingan kasta tertinggi Liga Italia hari ini sejatinya menjadi panggung tiga klub papan atas dalam rangka memperebutkan tiket ke Eropa musim depan.

Sejauh ini, posisi empat besar masih dihuni oleh Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan Atalanta. Atalanta yang berada di posisi buntut dari mereka semua, sudah mengoleksi 64 poin, unggul empat angka dari tim di bawahnya.

Sementara di posisi kelima dan keenam, yang merupakan zona aman ke Liga Europa saat ini dihuni oleh Napoli (60), Lazio (58), dengan AS Roma membuntuti di posisi ketujuh dengan 54 poin.

Berdasarkan klasemen Liga Italia tersebut, bisa dikatakan bahwa Atalanta tinggal mengamankan posisinya agar bisa tampil di panggung Liga Champions.

Hal ini bakal menjadi pertaruhan Atalanta saat menghadapi AS Roma dalah bentrokan yang sesuai jadwal Serie A Liga Italia akan berlangsung hari ini pada pukul 23.30 WIB di Stadio Olimpico, Roma.

Bagi AS Roma, kemenangan atas Atalanta nantinya bisa memperlebar kesempatan mereka untuk menembus zona Liga Europa dengan hanya enam pertandingan tersisa sejauh musim ini.

Meski begitu, AS Roma tidak akan mudah menaklukkan Atalanta mengingat performa tim tamu mereka yang tak terhentikan di kompetisi domestik.

Atalanta memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Serie A Liga Italia usai kemenangan 1-0 yang penting atas juara bertahan Juventus yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Napoli akan dijadwalkan berjumpa dengan Lazio pada dini hari WIB nanti. Kedua tim berambisi untuk menang untuk memperebutkan tempat terbaik di antara keduanya.

Namun demikian potensi Lazio untuk melangkahi Napoli tergolong besar. Skuat besutan Simone Inzaghi masih memiliki tabungan satu pertandingan, ditambah performa Ciro Immobile dan kawan-kawan yang saat ini sedang dalam tren menanjak.