Liga Spanyol

3 Fakta Unik Barcelona vs Getafe: Messi Kembali Menggila

Jumat, 23 April 2021 07:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/FCBarcelona
Aksi Sergi Roberto di laga Barcelona vs Getafe. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Aksi Sergi Roberto di laga Barcelona vs Getafe.
25 Gol dalam 12 Musim Terakhir

Dengan torehan 2 golnya, Lionel Messi jadinya kini telah mencetak 25 gol pada musim ini di ajang LaLiga Spanyol. Ternyata itu menjadi rekor tersendiri bagi Lionel Messi, di mana ia selalu mencetak setidaknya 25 gol dalam 12 musim terakhir secara beruntun.

Diperlukan konsistensi luar biasa dan Lionel Messi berhasil melakukannya dengan selalu mencetak 25 gol atau lebih untuk Barcelona. Rekor gol terbanyak Messi di Barcelona pernah tercipta pada Musim 2011/12.

Ketika itu, Messi berhasil mencetak 50 gol untuk Barcelona dalam semusim LaLiga Spanyol. Di musim ini walau Messi baru cetak 25 gol, tapi rasanya itu sudah cukup menggambarkan kalau ia masih belum habis meski sudah tua.

Jumlah Gol Messi Melebihi Total Pemain Getafe

Kegilaan Messi lainnya adalah, kalau diperhatikan, total golnya di musim ini ternyata sudah lebih banyak dari satu tim Getafe. Jadi saat ini, Messi telah mencetak 25 gol dalam semusim LaLiga Spanyol.

Sedangkan Getafe, ternyata hingga pekan ke-32, mereka baru bisa mencetak 24 gol saja untuk satu tim. Rekor ini tentu sangat sulit bisa dipahami dengan akal atau nalar yang sehat.

Bagaimana bisa ada pemain yang jumlah golnya melebihi apa yang dilakukan satu tim yang merupakan lawannya. Pantas saja Barcelona bisa membantai Getafe kali ini, padahal mereka sudah memakai senjata rahasianya.

Senjata Rahasia Getafe yang Gagal

Senjata rahasia Getafe yang gagal membendung Barcelona adalah pelanggaran secara terus menerus. Jadi, ada statistik yang mencatat kalau Getafe merupakan tim terbanyak melakukan pelanggaran sejak musim 2017/18.

Rata-ratanya, Getafe bisa melakukan 17 pelanggaran lebih dalam setiap laganya. Uniknya, Barcelona justru menjadi tim paling sopan dengan hanya melakukan pelanggaran rata-rata 10 saja dalam setiap laganya.

Dan di laga melawan Barcelona dini hari tadi, Getafe melakukan pelanggaran sampai 15 kali, tapi sayang itu gagal menghentikan Lionel Messi dan kawan-kawan. Messi tetap menggila dan membawa Barcelona hancurkan Getafe demi titel LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%